The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gadis Ini Ingin Terbangkan Pesawat Microlight Keliling Dunia, Pecahkan Rekor Penerbangan
Gadis 19 tahun ini ingin memecahkan rekor dunia. (Photo/India Times)
Life

Gadis Ini Ingin Terbangkan Pesawat Microlight Keliling Dunia, Pecahkan Rekor Penerbangan

Rabu, 28 Juli 2021 20:45 WIB 28 Juli 2021, 20:45 WIB

INDOZONE.ID - Seorang gadis berusia 19 tahun membuat jalan bagi wanita di STEM dengan mencoba memecahkan rekor sebagai wanita termuda yang pernah terbang solo keliling dunia bulan depan.

Dilansir dari Reuters, Rabu (28/7/2021), remaja asal Belgia-Inggris bernama Zara Rutherford akan 'lepas landas' di perjalanan 51.000 kilometer di pesawat ultralight Shark-nya pada 11 Agustus. 

gadis muda
(Photo/India Times)

Pesawat tersebut merupakan jenis microlight tercepat di dunia. Setelah dia menyelesaikan perjalanannya, Rutherford akan menjadi orang termuda yang menerbangkan microlight di seluruh dunia dan juga wanita termuda yang terbang solo keliling dunia.

Seperti yang diketahui, rekor dunia saat ini untuk yang terakhir dipegang oleh Shaesta Waiz yang menyelesaikan perjalanan pada usia 30 tahun.

penerbangan
(Photo/India Times)

Tujuan Rutherford adalah menjadi contoh bagi anak perempuan dan perempuan di STEM (Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika). Dia ingin menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Baca juga: Viral Video Ratusan Monyet 'Tawuran' di Tengah Jalan dan Mengganggu Lalu Lintas

"Saya ingin terbang keliling dunia, membuat para gadis melihat saya dan berpikir, saya juga ingin terbang suatu hari nanti," katanya.

"Ada perbedaan dalam penerbangan antara pria dan wanita. Jadi tujuan saya adalah membawa rekor lebih dekat dan kemudian semoga menginspirasi gadis-gadis lain untuk mencoba dan mengalahkan rekor saya dan kemudian pergi dan mulai bersaing dengan anak laki-laki," tambahnya.

gadis muda
(Photo/India Times)

Orang tuanya, Beatrice de Smet dan Sam Rutherford, keduanya adalah pilot. Namun, ibunya telah mengungkapkan beberapa kekhawatiran ketika gadis berusia 19 tahun itu memutuskan hal tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US