The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Pasangan Pilih Menikah Sederhana di KUA, Hilangkan Gengsi Demi Kebahagiaan
Pasangan yang menikah sederhana di KUA. (TikTok/@ramalancuacahariini)
Life

Kisah Pasangan Pilih Menikah Sederhana di KUA, Hilangkan Gengsi Demi Kebahagiaan

Sederhana tapi bermakna.

Rabu, 19 Januari 2022 11:24 WIB 19 Januari 2022, 11:24 WIB

INDOZONE.ID - Di Indonesia sendiri, pesta pernikahan sesudah akad seperti sudah menjadi kebiasaan. Baik itu prosesi akad maupun resepsi biasanya diadakan secara meriah. Namun, berbeda dengan pasangan ini, mereka justru menikah sederhana di KUA.

Sebuah akun TikTok bernama @ramalancuacahariini membagikan momen pernikahannya yang sederhana namun tetap khidmat di KUA.

"Alhamdulillah, gue nikah sederhana tapi bermakna. Nikahnya langsung di KUA, hitung-hitung biayanya gak begitu gede bisa buat ditabung untuk masa depan," tulis pria tersebut dalam videonya seperti yang dilihat Indozone pada Rabu (19/1/2022).

Seperti yang terlihat dalam video, di ruangan tersebut hanya ada pihak keluarga dan petugas KUA saja. Sementara itu, kedua mempelainya juga terlihat berpakaian seadanya namun tetap rapi. Keduanya tidak gengsi menikah sederhana.

Baca juga: Bakal Menikah Bulan ini, Berikut Potret Cantik Park Shin-hye Kekasih Choi Ji-woo

@ramalancuacahariini

Reply to @ramalancuacahariini Nikah itu gampang, yang susah itu berkomitmen satu sama lainnya

? Jangan Hilangkan Dia - Rossa

Untuk proses menikahnya di KUA tidak membutuhkan waktu yang lama. Yang terpenting dalam pernikahan tersebut adalah niat dan tidak gengsi.

"Gak lama kok nunggunya dan yang penting lo niat dan gak gengsi. Satu lagi kudu tanggung jawab dan cewek itu harus dikasih harapan, jangan cuma omongan," tuturnya.

Dia kemudian menjabarkan biaya yang dikeluarkan untuk menikah di KUA. Untuk biaya administrasi dan biaya capek, ia mengeluarkan uang sekitar Rp2 juta sampai Rp3 juta.

Kemudian biaya seserahan sekitar Rp2 jutaan dan biaya transport sebesar Rp1 jutaan. Lalu, biaya makan-makannya diurus belakangan.

Dengan pernikahan sederhana ini, mereka bisa menabung untuk keperluan hidup, beli rumah, kendaraan hingga biaya keperluan anak.

Momen pernikahan sederhana ini pun viral dan mendapat beragam reaksi dari netizen.

"Jaman sekarang mah tunangan aja kaya mau nikah. pada gengsi yang di gedein," kata Aulia.S.

"Pengen bgt kek gini, gue mikir tabungan 50jt++ mending buat dp rumah daripada resepsi sehari," kata pat.

"Gpp sih.. mo nikah hanya kua saja ato mo pake pesta resepsi jg gpp.. asal pake duit pribadi ga ngutang sana sini," kata FLittleThings.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US