The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Cara Baikan Setelah Bertengkar dengan Bestie
Ilustrasi sahabat. (Pexels/Savannah Dematteo)
Life

4 Cara Baikan Setelah Bertengkar dengan Bestie

Cobalah satu per satu.

Selasa, 07 Desember 2021 11:25 WIB 07 Desember 2021, 11:25 WIB

INDOZONE.ID - Dalam hubungan terkuat di dunia ini, selalu ada saja pertengkaran mewarnai. Tak terkecuali dengan sahabat atau bestie.

Kamu mungkin berselisih paham dengan bestie atau sifat posesif dari salah satu kalian membuat suasana menjadi panas. Tapi percayalah, di antara banyaknya pertengkaran, mereka tidak akan meninggalkanmu.

Jika kamu sedang bertengkar dengan bestie, jangan lama-lama ya. Beri waktu untuk kalian sama-sama menyendiri dan tenang. Setelah itu, cobalah berbaikan dengan beberapa cara di bawah ini seperti dilansir dari Pinkvilla, Selasa (7/12/2021):

1. Minta Maaf

Cara Elegan Berdamai Setelah Bertengkar dengan Bestie
Ilustrasi sahabat. (Pexels/Asya Cusima)

Tak peduli seberapa besarnya pertengkaran kalian dan siapa yang memulainya, ambil inisiatif untuk meminta maaf. Permintaan maaf yang sederhana dapat meluluhkan hati dan membuat hubungan kalian lebih kuat. Bahkan jika itu bukan salahmu, jika kamu berbesar hati meminta maaf, hubungan kalian akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

2. Memulai Percakapan

Cara Elegan Berdamai Setelah Bertengkar dengan Bestie
Ilustrasi sahabat. (Pexels/Canva Studio)

Jika permintaan maaf tidak berhasil, cobalah untuk memulai percakapan. Kamu bisa menanyakan tentang sesuatu yang ingin dia lakukan di akhir pekan nanti atau apapun yang menurutmu bisa membuat dia berbicara. Tunjukkan bahwa kamu peduli dan mau mengupayakan agar hubungan kalian kembali baik.

3. Sabar

Cara Elegan Berdamai Setelah Bertengkar dengan Bestie
Ilustrasi sahabat. (Pexels/Designecologist)

Jika sahabatmu membentak karena kamu mengajak dia berbicara, bersabarlah. Dengarkan apa yang membuat dia marah. Tanyakan apa yang sebaiknya kamu lakukan untuk memperbaiki semuanya. Ini akan membuat dia mengungkapkan perasaannya dan membuat kalian mencari solusi bersama. Setelah suasana hatinya menjadi lebih baik, sampaikan maksudmu.

BACA JUGA: 4 Tanda Dia Benar-benar Sahabat Terbaikmu

4. Beri Kejutan

Cara Elegan Berdamai Setelah Bertengkar dengan Bestie
Ilustrasi sahabat. (Pexels/Designecologist)

Kamu juga bisa memulainya dengan memberi kejutan untuk bestie. Belilah atau buatkan sesuatu yang sahabatmu sukai. Sikap manis kamu dapat membuat dia merasa disayangi dan diperhatikan. Mereka pun akan tahu bahwa tidak ada pertengkaran yang dapat memisahkan kalian berdua.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US