The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bapak Ini Rela Masuk Gorong-gorong Demi Sesuap Nasi, Tak Peduli Wajah Kotor Penuh Lumpur
Pria yang masuk gorong-gorong demi menafkahi keluarga. (Instagram/@kang_deny_denay)
Life

Bapak Ini Rela Masuk Gorong-gorong Demi Sesuap Nasi, Tak Peduli Wajah Kotor Penuh Lumpur

Selasa, 03 November 2020 15:12 WIB 03 November 2020, 15:12 WIB

INDOZONE.ID - Adalah Deny Kurniawan, ia rela masuk ke dalam gorong-gorong dan berjibaku dengan lumpur demi menghidupi keluarganya. Deny yang merupakan warga Bekasi itu menggeluti pekerjaan tersebut sejak pandemi. Dia sebelumnya berprofesi sebagai tukang becak.

Karena sepi, ia pun harus memutar otak memikirkan bagaimana cara mencukupi kebutuhan keluarganya di tengah pandemi. Apalagi, ia butuh biaya untuk sekolah ketiga anaknya.

Bersama tim-nya, Deny masuk ke gorong-gorong mengambil sampah-sampah yang menyumbat dan mengeruk lumpur. Setiap kali keluar gorong-gorong, sekujur tubuhnya kerapkali menghitam akibat lumpur yang menempel.

Kegigihan Deny sebagai 'pejuang keluarga' itu pun berhasil membuat netizen terenyuh. Tak sedikit pula yang merasa 'tertampar' karena selama ini terlalu banyak mengeluh dengan pekerjaannya yang masih lebih mudah.

Di akun Instagram-nya (@kang_deny_denay), Deny juga sering membagikan aktivitasnya mengeruk gorong-gorong. Tak jarang netizen memberikan semangat melalui akun Instagram Deny. Mereka juga mendoakan agar Deny dimudahkan langkahnya dalam mencari rezeki.

Meski bekerja sebagai pembersih gorong-gorong, ia selalu bersyukur. Dia mengatakan melakukan itu semua demi keluarga kecilnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US