The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sugoi! Replika Robot Gundam Raksasa ini Bisa Bergerak, Siap Dipamerkan Oktober Mendatang
Cuplikan video robot Gundam raksasa tipe RX-78 di Jepang. (photo/Twitter/@catsuka)
Life

Sugoi! Replika Robot Gundam Raksasa ini Bisa Bergerak, Siap Dipamerkan Oktober Mendatang

Kamis, 24 September 2020 00:19 WIB 24 September 2020, 00:19 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan ini netizen diseluruh dunia dibikin heboh setelah Pabrik Gundam di Yokohama, Jepang, memutuskan untuk membawa replika robot Gundam seukuran aslinya, bernama RX-78, yang bisa bergerak.

Dengan tinggi 60 kaki dan berat 25 ton, robot ini merupakan replika dari 'Gundam' dari serial animasi Jepang dengan nama yang sama.

Untuk diketahui Gundam adalah serial animasi yang sangat populer yang berasal dari tahun 70-an dan diyakini menjadi inspirasi di balik serial Transformers yang populer.

Nah, belakangan ini beredar sebuah video yang memperlihatkan replika gunda yang berukuran 1:1. Hal tersebut diunggah oleh akun Twitter @catsuka, Senin (21/9), yang memperlihatkan bagian lengan, kaki, dan tubuh robot Gundam bisa digerakkan dengan mudah.

Diketahui, Robot Gundam tersebut merupakan tipe RX-78 Para insinyur pertama kali menguji pergerakan kaki, lengan, dan batang robot pada 5 Juli.

Pembutan robot Gundam raksasa ini sebenarnya telah selesai pada 29 Juli lalu, namun Gundam Factory Yokohama baru akan dipamerkan pada Oktober 2020 ini.

Video yang tersebar luas di internet itu bikin netizen kagum, dan hingga kini telah ditonton hingga 5,3 juta kali di internet.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US