The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wishnutama Bicara soal Pekerjaan Gak Sesuai Passion: Kalau Gak Cinta, Lu Gak Jadi Apa-apa!
Wishnutama saat menjadi pembicara di acara Your Voice Matters di JCC, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Life

Wishnutama Bicara soal Pekerjaan Gak Sesuai Passion: Kalau Gak Cinta, Lu Gak Jadi Apa-apa!

Berusaha totalitas.

Sabtu, 26 November 2022 18:30 WIB 26 November 2022, 18:30 WIB

INDOZONE.ID - Wishnutama tegas bicara soal pekerjaan yang tidak sesuai passion, seperti yang dialami banyak orang. Termasuk generasi millenial dan Gen Z.

Menjadi narasumber di acara Your Voice Matters, Wishnutama menilai banyak orang yang bekerja tidak sesuai dengan passion atau jurusannya saat menimba ilmu.

"Idealnya, dalam dunia yang sempurna, kita bisa milih pekerjaan yang kita sukai dan cintai," kata Wishnutama, Sabtu (26/11/2022).

Baca juga: Wishnutama Santai Jadi Koordinator Tim di G20: Bismillah, Sukses Is All About Preparation 

"Masalahnya, kenyataannya, dunia yang kita tinggalin bukan dunia ideal. yang pada akhirnya, yang kita kerjakan, bukan sesuatu atau kesempatan yang hadir itu bukan sesuatu yang kita minati dan cintai, dan ini banyak terjadi dimanapun juga," sambungnya.

Ternyata, apa yang dialami oleh orang-orang, juga dialami oleh seorang Wishnutama.

"Banyak sekali orang yang mengerjakan sesuatu hari ini ini, bukan suatu bidang yang dia cintai dan sukai, persis seperti saya," tandasnya.

Wishnutama (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Wishnutama saat menjadi pembicara di acara Your Voice Matters di JCC, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).Wishnutama saat menjadi pembicara di acara Your Voice Matters di JCC, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Namun, suami Gista Putri ini menilai jika tidak mencintai pekerjaan yang dilakoni saat ini, maka tidak akan menjadi apa-apa.

Baca juga: Dipuji karena KTT G20, Wishnutama Ngaku Tak Punya Referensi

Itulah sebabnya, akhir dari pembahasan soal bekerja tidak sesuai passion adalah berusaha untuk mencintai pekerjaan yang dijalani.

"Kalau kita tidak mencintai pekerjaan yang kita lakukan, lu gak akan jadi apa-apa, itu sudah pasti," bebernya.

"Kalau lu melakukan suatu pekerjaan, lu enggak mencintai itu, lu enggak akan jadi apa-apa. Akhirnya pilihannya apa? Lu berusaha mencintai apa yang diberikan Tuhan kepada kita," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Anisa Rizwani
Putri
JOIN US
JOIN US