The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rusuh di Kanjuruhan, Publik Bandingkan dengan Pertandingan di Korea Utara
Kiri: Kerusuhan Kanjuruhan. (ANTARA/Ari Bowo Sucipto)/ Kanan: Presiden Korea Utara saat hadiri pertandingan bola. (REUTERS/Daily Mail)
Life

Rusuh di Kanjuruhan, Publik Bandingkan dengan Pertandingan di Korea Utara

Ngambek dikit, rudal..

Selasa, 04 Oktober 2022 20:30 WIB 04 Oktober 2022, 20:30 WIB

INDOZONE.ID - Kerusuhan di Kanjuruhan menjadi kerusuhan yang paling brutal di sepanjang sejarah pertandingan sepak bola di seluruh dunia. Hal ini pun membuat pertandingan di Kanjuruhan dibanding-bandingkan dengan negara lain, salah satunya Korea Utara.

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh akun Instagram @say.viideo, tampak suasana pertandingan sepak bola di Korea Utara yang menampilkan dua tim yang saling menerima kekalahan dan juga kemenangan.

Baca Juga: Jelang El Clasico Persib vs Persija, Luis Milla: Tolong Rispek pada Tim Lawan, Bobotoh!

Hal ini lantas menjadi perbincangan warganet akan situasi dan kondisi yang menimpa sepak bola Tanah Air. Dalam pertandingan tersebut, terlihat pula Presiden Korea Utara, Kim Jon Un menghadiri pertandingan tersebut.

Tak hanya presiden, para menteri dan pejabat tinggi di Korea Utara juga turut meramaikan bersama seluruh masyarakat Korea Utara dalam menyaksikan pertandingan sepak bola tersebut.

Saat salah satu tim menang, kedua tim itu pun tampak bahagia dan saling melempar tepuk tangan kepada tim yang menang. Bahkan sang presiden juga turut mengikuti keseruan tersebut dengan memberikan standing applause kepada tim yang menang.

Warganet lantas membandingkan hal ini dengan yang terjadi di Kanjuruhan beberapa waktu lalu. Di mana peristiwa mengenaskan tersebut terjadi akibat kerusuhan dan ketidakterimaan penggemar Arema FC yang harus menerima kekalahan tim tersebut.

Dalam kolom komentar, warganet menyebut jika hal serupa terjadi di Korea Utara bakal langsung ditindak oleh sang presiden dengan ditembak mati. Bahkan warga Korea Utara tampak tak berkutik seumpamanya terjadi kecurangan di dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Gonzalo Higuain Gantung Sepatu Akhir Musim MLS 2022!

"Ya iyalah tetap senang. Karena supporter disana niatnya mendukung dan memberi semangat bukannya membantu menang. Lagi pula kalo cemberut nanti kena dor ????" kata akun @bontot_ganten9.

"Kalau ada yg bikin onar langsung d eksekusi ????" kata akun @richardtaifibrichardtaifib.

"Menghargainya ????karena sdh berusaha semaksimal mungkin????" kata akun @noveyashar789.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US