Simak Alasan Ilmiah Wanita Jadi Khilaf Belanja Saat Ada Diskon
Ilustrasi wanita belanja. (Ilustrasi/mallmasti.com)
Life

Simak Alasan Ilmiah Wanita Jadi Khilaf Belanja Saat Ada Diskon

Sabtu, 08 Februari 2020 16:33 WIB 08 Februari 2020, 16:33 WIB

INDOZONE.ID - Berbicara tentang belanja, kemampuan wanita tidak perlu diragukan lagi. Kaum hawa terkenal jago dalam urusan alokasi dana untuk mendapat barang impian. Terutama ketika melihat diskon. Jiwa shopping-nya langsung meronta.

Baru punya sedikit uang, sudah punya keinginan untuk membeli ini itu. Bahkan tidak segan untuk berburu diskon dengan penuh perjuangan.

Meski sedang tidak punya uang, hasrat belanja wanita malah makin menjadi-jadi ketika melihat diskon. Ternyata ada alasan ilmiah mengapa hal tersebut terjadi. Apa ya?

Menurut seorang profesor di bidang psikologi dari San Fransisco State University, Ryan Howell, keinginan seseorang untuk memiliki dan membeli sesuatu sudah menjadi insting setiap manusia untuk bertahan hidup.

belanja diskon
Ilustrasi/retailmenot.com

Insting tersebut sudah ada sejak zaman manusia purba dahulu kala. Ketika manusia purba melihat sesuatu yang diinginkannya, maka akan mengambilnya langsung tanpa memikirkan apakah itu diperlukan.

Dengan demikian, alasan wanita jadi gila belanja saat melihat diskon karena mereka takut barang/sesuatu yang dinginkannya hilang. Jadi, selagi ada diskon, kenapa tidak langsung dibeli saja.

Nyatanya promo diskon juga terkadang membuat kaum lelaki tergiur tapi tidak separah kamu wanita. Pria juga takut kehilangan kesempatan untuk mendapat barang keinginannya dengan harga miring.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU