Laris Manis Bisnis Jasa Pengiriman Selama Ramadhan, Lion Parcel Naik Tajam 20 Persen

- Rabu, 5 April 2023 | 10:16 WIB
Arif Wibowo Chief Sales Officer Lion Parcel (kiri) bersama Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer (kanan). (Indozone.id)
Arif Wibowo Chief Sales Officer Lion Parcel (kiri) bersama Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer (kanan). (Indozone.id)

Tingkat volume pengiriman barang selama ramadan dan menjelang lebaran dirasakan meningkat tajam pada perusahaan ekspedisi. Tidak terkecuali Lion Parcel perusahaan PT Lion Express.

"Terjadi 20% kenaikan volume pengiriman sepanjang bulan Maret dibandingkan dengan bulan sebelumnya," kata Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel dalam acara Buka Bersama Lion Parcel di Jakarta, Selasa (5/4/2023).

Hal ini membuktikan bahwa peningkatan permintaan pada layanan pengiriman telah terjadi bahkan sejak awal bulan Maret seiring dengan meningkatnya momentum belanja online persiapan kebutuhan puasa hingga lebaran.

Dalam mengatasi lonjakan volume pengiriman ini, Lion Parcel pun menyiapkan infrastruktur dan jaringan, sistem operasional, serta teknologi agar dapat terus menjawab kebutuhan para pelanggan.

Untuk menyikapi lonjakan permintaan layanan jasa logistik tersebut, Lon Parcel telah mempersiapan dengan matang ekosistem jasa pengiriman.

Hal ini mencakup kesiapsiagaan infrastruktur dan jaringan, hingga kesediaan lebih dari 7.000 agen Lion Parcel tersebar di seluruh Indonesia.

"Lebih dari 350 armada pesawat Lion Group dan 3.000 armada darat juga siap kami kerahkan untuk mengantarkan paket selama periode ini ke lebih dari 98% area di Indonesia dalam jangkauan kami," kata Kenny.

Berbagai peningkatan layanan yang dilakukan antara lain adalah meningkatkan kesiapan agen, hub, dan gudang di seluruh wilayah Indonesia agar bisa melayani jumlah mobilisasi paket yang melonjak.

Terkait jadwal lintas pengiriman barang, Kenny mengatakan bahwa pihaknya juga mempererat koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan yang berpengaruh pada rantai distribusi, termasuk pemerintah seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, serta vendor dan mitra.

Contingency plan juga disiapkan sebagai antisipasi apabila terdapat potensi keterlambatan pengiriman sehingga estimasi barang tiba di tujuan tetap bisa on time sesuai dengan SLA.

Lion Parcel juga menghadirkan berbagai inovasi program bagi pelanggannya. Salah satunya adalah loyalty program lewat Pacel Poin sebagai bentuk apresiasi Lion parcel kepada para pelanggan. Parcel Poin ini dapat dikumpulkan oleh para pelanggan Lion Parcel di retail, marketplace, dan aplikasi.

Penukaran poin ini dapat dilakukan lewat aplikasi Lion Parcel untuk mendapatkan potongan ongkos kirim pengiriman paket atau ditukar dengan berbagai e-voucher untuk belanja fashion, food & beverages, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Lion Parcel juga memperpanjang program diskon 20% untuk pengiriman di bawah 1 kg sebagai salah satu usaha untuk terus menawarkan added-value dalam layanan kami kepada para pelanggan, terutama para seller dan UMKM yang melakukan pengiriman lewat agen Lion Parcel di seluruh Indonesia.

Untuk memperluas jangkauan Lion Parcel sebagai perusahaan ekspedisi terkemuka juga memperkenalkan sosok Chief Eksentrik Officer (CEO), Denny Sumargo.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ada dari Sumatra, Ini 3 Smart City di Indonesia

Minggu, 28 April 2024 | 11:35 WIB

Kemnaker Luncurkan Program K3 Nasional 2024-2029

Kamis, 25 April 2024 | 21:56 WIB

3 Ayat Alkitab Tentang Masa Depan

Selasa, 16 April 2024 | 17:00 WIB
X