The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wishnutama Bongkar Cara Sukses Ekspose Keragaman Budaya, Ternyata Begini
Wishnutama di acara iDEA FEST 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (26/11/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Life

Wishnutama Bongkar Cara Sukses Ekspose Keragaman Budaya, Ternyata Begini

Minggu, 27 November 2022 17:45 WIB 27 November 2022, 17:45 WIB

INDOZONE.ID - Wishnutama berbicara terkait kiat-kiat sukses mengekspose budaya daerah meski hanya ada di wilayah terpencil. Kuncinya disebut dia dengan pengemasan budaya itu sendiri.

"Soal budaya-budaya manapun di dunia termasuk di Indonesia tantangannya bagaimana kita kemas budaya itu menjadi relevan dengan zaman itu. Itu yang jadi tantangannya," kata Wishnutama di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Baca Juga: Wishnutama Bongkar Cara Sukses Kreatif: Implementasi dan Eksekusi Diperhatikan!

Wishnutama menyampaikan hal itu saat menjadi pembicara dalam acara Your Voice Matters Indozone yang masuk dalam rangkaian festival kreatif iDEA FEST 2022 pada Sabtu, 26 November 2022.

Menurutnya, tidak ada budaya hingga makanan khas daerah yang tidak bagus atau enak. Dia menekankan pengemasan dalam hal ini.

"Nggak ada tarian, makanan, baju tradisional Indonesia yang nggak bagus atau nggak enak, tapi masalahnya bagaimana kita bisa pasarkan itu dengan baik. Itu tantanganya," beber Wishnutama.

Wishnutama kemudian membahas seputar makanan tradisional yang ada di Indonesia bahkan dibandingkan dengan makanan tradisional yang ada di negara lain salah satunya negara Thailand.

Wishnutama
Wishnutama di acara iDEA FEST 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (26/11/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: Eksklusif! Wishnutama Bongkar Kesuksesan Gala Dinner G20: Saya Gak Terjebak Kreativitas

"Makanan Indonesia jauh bervariasi dibanding makanan Thailand. Kenapa makanan Thailand ada di seluruh dunia, Indonesia tidak? Mereka tahu mengemasnya, memasarkannya," ujarnya.

"Ini yang harus jadi tantangan begitu juga budaya kita. Makanya setiap tari tarian yang saya tampilkan dikemas dengan tata cahaya, projeksion, dengan tata cara yang kekinian hingga menjadi relevan dengan zaman," pungkas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US