Jangan Gegabah, Ini Cara Melewati Fase Depresi
Ilustrasi depresi. (Pexels/Tess Emily Seymour)
Life

Jangan Gegabah, Ini Cara Melewati Fase Depresi

Ikuti tips ini.

Sabtu, 22 Februari 2020 15:11 WIB 22 Februari 2020, 15:11 WIB

INDOZONE.ID - Depresi adalah kondisi yang bisa dirasakan siapa saja. Tak peduli seberapa kayanya dirimu, rasa depresi bisa saja menghampiri.

Namun masing-masing orang memiliki cara sendiri untuk mengatasi depresi. Perlu kamu tahu, depresi bisa kamu lewati dengan beberapa cara berikut.

sedih
Ilustrasi (Unsplash.com/Nik Shuliahin)

1. Bukan Salahmu

Wajar saja bila kamu mengalaminya. Pemikiran negatif mungkin akan muncul, dan kamu mungkin tidak bisa keluar dalam waktu cepat. Tapi yang perlu kamu tahu adalah, itu bukan salahmu.

sedih
Ilustrasi (Unsplash.com/kilarov zaneit)

2. Merawat Diri

Pada saat merasa depresi, penting bagi kamu merawat diri sendiri. Saat depresi, mungkin kamu akan merasa tidak terhubung dengan dunia sekitar. Perawatan diri yang dimaksud nggak hanya soal fisik, tapi juga merawat mental. Bisa dimulai dengan langkah mudah seperti jalan-jalan dengan hewan peliharaan hingga menulis jurnal. 

sedih
Ilustrasi (Unsplash.com/kilarov zaneit)

3. Kamu Tidak Sendirian

Jika kamu merasa bebanmu semakin berat, cobalah minta bantuan ke orang lain. Jangan berpikir dia tidak punya hak untuk mengetahui urusanmu. Kamu bisa meminta bantuan orang terdekat untuk mendukungmu melewati depresi.

sedih
Ilustrasi (Unsplash.com/kilarov zaneit)

4. Lebih Proaktif, Bukan Reaktif

Lebih proaktif berarti kamu memproses segala sesuatu dengan lebih baik dan memutuskan untuk menjadi positif. Jangan terlalu reaktif di mana kamu bertindak hanya berdasarkan emosi.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU