The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebelum Pingsan, Pria yang Tersesat di Daerah Terpencil Ini Tulis 'HELP' di Pinggir Pantai
Kode bahaya pria yang terjebak di daerah terpencil (Surf Life Saving NZ)
Life

Sebelum Pingsan, Pria yang Tersesat di Daerah Terpencil Ini Tulis 'HELP' di Pinggir Pantai

Kamis, 18 Februari 2021 15:12 WIB 18 Februari 2021, 15:12 WIB

INDOZONE.ID - Seorang peselancar yang bernama Ben Searancke terdampar di sebuah pantai terpencil di Auckland, setelah tersapu ombak ganas saat berselancar di Pantai Karekare.

Dilansir New Zealand Herald, Ben dihempas ombak dan mengenai bebatuan di daerah terpencil hingga terluka parah. Ben menyusuri pantai sepi itu selama dua jam dan berusaha mencari jalan keluar.

Namun, tenaganya mulai melemah dan tak kunjung menemukan bantuan. Sebelum pingsan di tepi pantai, pria ini menggunakan sisa tenaga terakhirnya untuk menuliskan "HELP" berukuran besar di pantai.

Untunglah, dua warga lokal yang bernama Vanessa Ingraham dan Dace Kalnina melihat tulisan tersebut ketika sedang hiking.

"Kami mengira dia hendak menulis 'hello'. Untunglah, kami singgah agak lama dan melihat lanjutan kata tersebut, yaitu L dan P. Setelah selesai menulis dia langsung pingsan," cerita Vanessa.

Mereka segera menelpon petugas dari United North Piha Surf Club yang bergegas datang untuk memberi pertolongan pertama kepada Ben sebelum membawanya ke rumah sakit.

Pengawas SAR, John-Michael Swannix mengatakan pria itu sangat beruntung ada warga yang kebetulan lewat dan melihat tanda bahaya yang ditulisnya.

"Dengan Auckland dalam level siaga 3 (pandemi Covid-19), tidak banyak orang yang keluar dan sekitar saat ini, jadi ia beruntung ada orang yang berjalan di trek pada saat itu."

Swannix mengingatkan agar peselancar selalu bersama dengan orang lain untuk mengawasi dan memberi bantuan jika ada hal bahaya terjadi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US