The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Cara Menghadapi Rasa Kecewa agar Bahagia di Masa Depan
Ilustrasi sedih. (Pexels/Ekaterina Bolovtsova)
Life

3 Cara Menghadapi Rasa Kecewa agar Bahagia di Masa Depan

Jangan sesali!

Selasa, 09 November 2021 12:06 WIB 09 November 2021, 12:06 WIB

INDOZONE.ID - Kamu pernah merasakan kekecewaan yang besar? Mungkin kamu merasakannya saat dikecewakan pasangan, teman, atau orang-orang yang selama ini telah kamu percayai.

Rasa kekecewaan membuat kamu mempertanyakan apa yang salah pada dirimu sehingga terus dikecewakan orang lain. Namun ketahuilah, itu tidak selalu salah kamu.

Jika kamu baru merasakan kecewa, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya seperti dilansir dari Pinkvilla, Selasa (9/11/2021):

1. Ingat, Kekecewaan Itu Sementara

3 Cara Menghadapi Rasa Kecewa
Ilustrasi kecewa. (Pexels/Elijah O'Donnell)

Terkadang hal-hal yang menyakiti kita sekarang adalah hal-hal yang akan kita tertawakan suatu hari nanti. Kamu di masa depan mungkin akan merasa bodoh jika mengingat reaksimu saat ini. Jadi, nggak perlu meratapi nasib dan menyalahkan diri sendiri. Ketahuilah, ini bukan akhir dari segalanya. Ini akan berlalu.

2. Semua Terjadi Karena Suatu Alasan

3 Cara Menghadapi Rasa Kecewa
Ilustrasi sedih. (Pexels/Rafael Barros)

Ingatlah bahwa segala hal terjadi karena suatu alasan. Mungkin kamu gagal mendapat promosi di kantor, tapi mungkin kamu akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Ketika kamu diselingkuhi, ketahuilah, lebih baik kamu kecewa sekarang daripada kamu baru mengetahuinya di masa depan. Jadi, jangan sedih ya. Tuhan sedang menyiapkan hal terindah buat kamu di masa depan.

BACA JUGA: 3 Zodiak Paling Emosional, Mudah Mewek karena Hal Sepele

3. Kekecewaan adalah Guru Terbaik

3 Cara Menghadapi Rasa Kecewa
Ilustrasi kecewa. (Pexels/Sofia Alejandra)

Kekecewaan tidak bisa dimungkiri akan menjadi guru terbaik dalam hidupmu. Dari rasa kecewa itu, kamu akan belajar tentang apa yang sebaiknya kamu lakukan dan tidak. Jangan mengulangi kesalahan yang sama dan cobalah untuk berbuat lebih baik lagi.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Utami Evi Riyani
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US