The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sulit Jatuh Cinta, Ini Ciri Aromantis yang Perlu Diketahui
Ilustrasi perempuan. (Foto: Pixabay/9089 images)
Life

Sulit Jatuh Cinta, Ini Ciri Aromantis yang Perlu Diketahui

Romantis bagi setiap orang mempunyai arti yang berbeda.

Jumat, 04 Desember 2020 23:38 WIB 04 Desember 2020, 23:38 WIB

INDOZONE.ID - Seorang aromantis artinya adalah ia yang sangat jarang atau bahkan tidak pernah mengalami ketertarikan romantis sama sekali. Hal tersebut membuatnya tidak ingin memiliki hubungan atau komitmen secara romantis dengan orang lain. Akan tetapi, romantis bagi setiap orang mempunyai arti yang berbeda.

Jadi, seperti dilansir dari laman healthline, tidak menutup kemungkinan jika seorang aromantis tetap bisa menjalani sebuah hubungan, seperti berpacaran atau berumah tangga dengan seseorang. Sebab, mereka hanya perlu menemukan orang yang tepat untuk bisa diajak menua bersama. 
 
 
Selain itu, pasangan dari orang aromantis perlu memahami dan memberikan dukungan secara emosional pada pasangan aromantis. Agar bisa menerapkan hal tersebut berikut ini adalah ciri-ciri orang aromantis yang perlu kamu ketahui.
 
Tidak punya ketertarikan pada kisah romansa atau hubungan asmara. Orang aromantis bukan saja tak ingin memiliki hubungan asmara dengan orang lain. Namun, mereka juga tidak tertarik dengan segala hal yang berkaitan erat dengan romantisme. Misalnya saja menonton film atau membaca buku dengan kisah romantis. Bukan hanya itu, seorang aromantis seringkali menunjukkan respon negatif ketika harus mendengarkan orang-orang disekitarnya bercerita tentang hubungan asmara mereka. Mereka bukan cemburu atau iri, hanya saja mereka tidak tertarik akan hal tersebut.
 
Sangat menikmati kesendiriannya. Disaat orang lain sibuk mencari pasangan, orang aromantis sangat santai dengan kesendiriannya. Bahkan, menjadi single adalah sesuatu yang mereka inginkan. Hal ini akan terus terjadi hingga mereka bisa menemukan seseorang yang bisa menerima kondisi mereka dengan baik.
 
Belum pernah merasakan jatuh cinta. Jika kamu belum pernah merasa jatuh cinta dengan orang lain, mungkin kamu adalah orang yang aromantis. Kamu tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya jatuh cinta. Selain itu kamu juga tidak bisa melihat dirimu ada dalam sebuah hubungan asmara.
 
Artikel Menarik Lainnya:
TAG
Edi Hidayat
Dita Rana
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US