The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Friendship Goals! 3 Sekawan Ini Berhasil Jadi Dokter di Waktu Bersamaan
Tiga sekawan yang menjadi dokter. (Facebook/Ching Macarubbo)
Life

Friendship Goals! 3 Sekawan Ini Berhasil Jadi Dokter di Waktu Bersamaan

Rabu, 05 Agustus 2020 14:48 WIB 05 Agustus 2020, 14:48 WIB

INDOZONE.ID - Tiga sekawan asal Filipina mendadak menjadi perbincangan karena berhasil mewujudkan impiannya menjadi dokter dalam waktu bersamaan. Mereka adalah Ching Macarubbo, Marie Clare Perez dan Jovine Macarubbo Martin. Ketiganya memiliki cita-cita yang sama sejak duduk di bangku SMA. Dari situ, mereka mulai berjuang sama-sama untuk mewujudkan cita-cita mereka.

"Aku masih ingat dengan jelas hari kita mengambil foto pertama. Fondasi dari mimpi kita. Tahun 2011, di mana kita lulus SMA. Aku tidak pernah membayangkan akan lulus bersama mereka berdua lagi, apalagi membayangkan pergi ke sekolah yang sama," tulis Ching Macarubbo di akun Facebook-nya.

Waktu SMA, mereka bahkan pernah berfoto bertiga di depan papan tulis yang bertuliskan The Doctors. Siapa sangka, foto tersebut akhirnya menjadi kenyataan, beberapa tahun kemudian, ketiga gadis tersebut benar-benar menjadi dokter.

Ching Macarubbo, Marie Clare Perez dan Jovine Macarubbo Martin lulus pendidikan dokter di tahun yang sama. Mereka juga dinyatakan resmi menjadi dokter setelah melalui perjalanan panjang, termasuk ujian lisensi kedokteran.

Kisah inspiratif persahabatan ketiga wanita ini viral dan memotivasi banyak orang. Persahabatan gadis ini bahkan disebut sebagai friendship goals.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US