Kisah Dokter Tirta Berjuang Berantas Corona
Dokter Tirta (Instagram)
Life

Kisah Dokter Tirta Berjuang Berantas Corona

Gaya nyentrik.

Kamis, 26 Maret 2020 15:50 WIB 26 Maret 2020, 15:50 WIB

INDOZONE.ID - Bertitel sebagai dokter, Tirta Mandira Hudi punya cara sendiri dalam melawan penyakit. Apalagi di tengah menyebarnya wabah virus corona (Covid-19).

Ya, nama dokter Tirta memang lebih dikenal sebagai influencer. Lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta ini punya gaya nyentrik. Tak seperti dokter pada umumnya yang berpenampilan formal. Ia lebih suka tampil dengan gaya casual dan rambut gondrong. Warnanya pun ganti-ganti.

Saat ini dokter Tirta giat sekali memberantas virus corona. Memang yang dilakukan tak seperti rekan-rekan seprofesi di ruang isolasi di rumah sakit, dengan sejumlah peralatan medis dan obat-obatan. Dokter Tirta memilih menjadi aktivis untuk mengajak orang peduli akan bahayanya virus ini, sambil tetap menjalankan bisnis sneakers-nya..

Lewat Twitter, dokter Tirta berbagi cerita tentang upaya melakukan hal apa pun yang dapat mencegah dan memberantas virus corona. Sebagai aktivis ia bergerak di media sosial dan turun ke jalan. Mulai dari sosialisasi, menggerakan hati, hingga menyisir tempat-tempat umum untuk menyemprotkan disinfektan dan membagikan hand sanitizer.

"Gue memutuskan memilih rehat menjadi dokter igd, dan berjuang demi @shoesandcare untuk anak buah gue yg separonya anak jalanan. So. Mulailah gue berjuang as dokter edukasi + pengusaha," cuitnya di akun Twitter.

"Gue akhirnya mengkoordinasi semua sumbangan influencer, membuat program untuk membantu mengurangi rate infeksi covid 19 di jkt dan indonesia. Gue ga dikasi biaya, gue pake duit gue sendiri, dan tiba2 @kitabisacom akhirnya memutuskan bantu gue," sambungnya.

Ia menulis bahwa Covid-19 80% ringan dan 20% fatal. Tapi sangat mudah menyebar. Dokter Tirta juga membocorkan bahwa jumlah pasien tidak seimbang dengan jumlah rumah sakit untuk menangani penyakit ini. 

"Selama angka infeksi tinggi, gue ga akan brenti berjuang. Makasih @kitabisacom dan @dompetdhuafaorg, sampe titik darah penghabisan. Gue akan lawan ini virus. Ini sumpah dokter. Pekara uang gue dah settle. Toko gue dah puluhan. Bisnis gue banyak. Jika gue kenapa2, tugas gue di dunia pun dah slesai sejatinya," tulisnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Vessy Dwi
Fauzi

Fauzi

Editor
Vessy Dwi

Vessy Dwi

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US