The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Buku Paling Banyak Dibaca Najwa Shihab Ternyata Cerita Detektif
Najwa Shihab dan buku-buku favoritnya. (Instagram/@najwashihab).
Life

Buku Paling Banyak Dibaca Najwa Shihab Ternyata Cerita Detektif

Tu7njukkan rak bukunya di Hari Buku Nasional.

Senin, 18 Mei 2020 10:24 WIB 18 Mei 2020, 10:24 WIB

INDOZONE.ID - Presenter Najwa Shihab memang dikenal sebagai pribadi yang hobi membaca buku. Bahkan karena itu ia sempat didaulat menjadi Duta Baca Indonesia. 

Dari semua bacaan buku, ternyata Najwa Shihab yang biasa dipanggil Nana memiliki beberapa buku yang ia sukai. Salah satu buku bertema kriminal atau detektif. 

Hal itu ia ungkapkan melalui video Perpustakaan Kementerian Keuangan yang diunggah Kemenkeulit beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut ia menjelaskan waktu-waktu penting buat membaca sekaligus jenis buku yang ia baca.

"Buku favorit saya itu banyak. Karena saya terbiasa membaca tidak hanya satu buku dalam waktu bersamaan. Karena saya merasa kalau pagi-pagi itu enaknya baca sesuatu yang serius. Kalau malam itu sebelum tidur bacanya sesuatu yang lebih ringan biar tidurnya gampang. Jadi saya terbiasa membaca tiga empat buku dalam waktu bersamaan," ungkapnya. 

Ia juga mengungkapkan beberapa jenis buku yang sering ia baca semenjak masih kecil. Salah satunya buku-buku bertema kriminal dan detektif. 

"Kalau jenis-jenisnya dulu juga beragam. Dari kecil saya suka dengan buku-buku kriminal atau buku detektif. Dari mulai bukunya Agatha Christie. Sampai sekarang pun masih suka buku-buku detektif," tuturnya.

Najwa Shihab pun merekomendasikan salah satu novel bertema serupa yang saat ini sering ia baca. Salah satunya buku karya penerbit asal Norwegia bernama Jo Nesbo.

"Tapi sekarang yang lagi seru itu buku karya Jo Nesbo. Karakter utamanya novel detektifnya itu Harry Hole. Dia itu polisi di Norwegia. Nah, saya lagi suka baca buku itu," tambahnya.

Tunjukkan isi rak bukunya di Hari Buku Nasional

Najwa Shihab dan buku-buku favoritnya.
Najwa Shihab dan rak buku-buku favoritnya. (Instagram/@najwashihab).

Bertepatan dengan Hari Buku Nasional yang jatuh pada Minggu (17/5/2020) kemarin, putri dari Quraish Shihab tersebut menunjukkan beberapa buku di rak miliknya. Mulai dari buku fiksi sampai novel terjemahan.

Di buku karya penulis Indonesia, ia banyak menunjukkan buku biografi, buku kumpulan puisi, atau karya sastra asal penulis Indonesia. Seperti buku milik Pramoedya Ananta Toer, Puthut S Wijaya, atau tulisan karya Sapardi Djoko Darmono.

Sementara di barisan novel fiksi, Najwa Shihab juga menunjukkan beberapa buku dengan varian genre. Namun tetap terlihat beberapa buku yang mudah ditemukan adalah novel bertema kriminal dan detektif. Seperti John Grisham, Jo Nesbo, dan Stieg Larsson.

"Aku tuh suka banget novel kriminal, kayak Jo Nesbo. Sebenarnya ini buku-buku lama. Sekarang saya lebih banyak beli buku digital dan baca lewat IPad," pungkasnya dalam unggahan Instagram miliknya di salah satu slide acara Hari Buku Nasional bersama Klub Buku Narasi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US