Wah! Taylor Swift Jadi Penyanyi Wanita dengan Bayaran Paling Tinggi
photo/Instagram/@taylorswift
Life

Wah! Taylor Swift Jadi Penyanyi Wanita dengan Bayaran Paling Tinggi

Senin, 06 Januari 2020 15:30 WIB 06 Januari 2020, 15:30 WIB

INDOZONE.ID - Melansir laman Refinery29, Taylor Swift menjadi penyanyi wanita dengan bayaran tertinggi di bidang musik tahun 2010-an menurut versi majalah Forbes.

Taylor Swift menutup dekade karirnya dengan prestasi memukau. Pada bulan November lalu, ia menjadi penyanyi wanita dengan penghargaan America Music Awards paling banyak. Bahkan ia berhasil mengalahkan Michael Jackson. Lalu, di awal bulan Desember lalu, ia mendapatkan penghargaan Woman of the Decade dari Billboard.

Taylor Swift Jadi Penyanyi Wanita dengan Bayaran Paling Tinggi
photo/Instagram/@taylorswift

Taylor Swift mengawali dekade ini dengan dua album dan dua Grammy. Speak Now, menjadi album yang terjual lebih dari satu juta kopi dalam minggu pertama. Disusul album Red, 1989, dan Reputation yang berhasil membawa Taylor Swift memboyong prestasi di industri musik. Ia juga baru merilis album baru berjudul Lover yang mendapat platinum hanya empat minggu setelah rilis.

Tak sampai disitu, tour album Taylor Swift juga memecahkan banyak rekor. Salah satunya adalah Tour Dunia Speak Now World 2011 menjadi tour terlaris yang dilakukan artis solo. Tour ini berhasil meraup keuntungan sebesar 104,2 juta dolar atau setara dengan Rp 1,4 triliun. Penghasilannya kian meningkat di tour selanjutnya.

Adapun tour terakhir dunia Taylor yang bertajuk Reputation di tahun 2018 berhasil meraup 202,3 juta dolar atau setara dengan Rp 2,8 triliunan.

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU