The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hifdzi Khoir Bacot Jadi Karyawan Milenial, Loyalitas ke Perusahaan karena Ada Prioritas
Hifdzi Khoir dalam acara Berani Bacot di Jakarta Convention Center, Kamis (24/11/2022). (INDOZONE)
Life

Hifdzi Khoir Bacot Jadi Karyawan Milenial, Loyalitas ke Perusahaan karena Ada Prioritas

Ada prioritas, ada loyalitas.

Jumat, 25 November 2022 10:02 WIB 25 November 2022, 10:02 WIB

INDOZONE.ID - Hifdzi Khoir sebagai Kapten Generasi Milenial dalam program Berani Bacot menyampaikan beberapa hal terkait bagaimana menjadi seorang karyawan kontrak versi milenial. Menurutnya, loyalitas yang dibangung ke perusahaan semata-mata untuk mendukung prioritas lain. Apa itu?

Nah, sebelum membahas apa yang disampaikan oleh Hifdzi Khoir dalam program Berani Bacot yang diselenggarakan INDOZONE, acara itu merupakan perhelatan yang terlaksana di IdeaFest, tepatnya di Jakarta Convention Center (JCC), pada Kamis (24/11/2022).

Acara ini menghadirkan sejumlah perwakilan Generasi Z (Gen Z) dan kaum dari Generasi Milenial. Para perwakilan akan berbincang seputar perspektif masing-masing bagaimana masalah-masalah yang dihadapi Gen Z dan Millennial.

Baca juga: Di 'Berani Bacot' Adriano Qalbi Ungkap Alasan Milenial Sering Salahkan Gen Z, Kita Beda!

Dari perhelatan ini, Hifdzi Khoir bertugas sebagai Kapten Generasi Milenial bersama para peserta. Saat sejumlah perwakilan Gen Z membahas bagaimana menjadi karyawan di perusahaan yang dinilai terlalu lembek dan dikit-dikit langsung minta healing karena masalah, Hifdzi menyampaikan pendapatnya.

"Kenapa si Gen Z itu senang pindah-pindah dan apakah mereka (Gen Z) bisa loyal pada perusahaan? Nah, gini lho ada perbedaan antara loyal dari zona nyaman untuk explore diri. Jadi hanya karena kita keluar dari zona nyaman untuk upgrade diri kita lebih baik, bukan berarti kita nggak loyal," kata Anifah Suryani di acara Berani Bacot, Kamis (24/11/2022).

Anifah Suryani
Anifah Suryani dalam acara Berani Bacot di Jakarta Convention Center, Kamis (24/11/2022). (INDOZONE)

Pasca Anifah menyampaikan perspektifnya di hadapan para generasi milenial, Hifdzi mendukung pendapat tersebut sekaligus menambahkan bahwa bukan berarti milenial tak ingin pindah pekerjaan karena zona nyaman. Melainkan ada prioritas lain, yakni kebutuhan keluarga.

"Sebenarnya aku setuju sama Gen Z," timpal Hifdzi yang membuat banyak orang tertawa karena pendapatnya.

"Sebenarnya kita tuh bukan yang loyal-loyal banget, kita tuh kerja bisa 8 tahun, 10 tahun, karena kita udah punya anak. Itu yang kita pikirin. Kalau gua keluar (dari perusahaan) belum tentu gua kerja lagi," tegas Hifdzi.

hifdzi khoir
Hifdzi Khoir dalam acara Berani Bacot di Jakarta Convention Center, Kamis (24/11/2022). (INDOZONE)

Berbagai perspektif lain pun disampaikan oleh sejumlah perwakilan dari Gen Z dan milenial. Membuat acara tersebut menjadi salah satu acara yang dapat memberikan momen kepada semua orang untuk menyampaikan perspektif masing-masing.

Baca juga: Presiden Gen Z Minta Milenilas Gak Cuman Berani Bacot, tapi Juga Kasih Solusi

Di sisi lain, INDOZONE akan kembali menghadirkan program lainnya di IdeaFest 2022 pada Sabtu, 26 November 2022 mendatang. Acara itu adalah Your Voice Matters yang sudah pernah digelar di beberapa kota besar. 

Acara bergengsi yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) ini akan dimeriahkan sederet bintang tamu dan narasumber inspiratif. Ganjar Pranowo dan Wishnutama menjadi dua dari speaker keren yang akan mengisi dan berbagi pengalaman di acara Your Voice Matters.

Hadir pula Bupati Kendal, Dico Ganinduto yang merupakan bupati termuda serta Faldo Maldini, Stafsus Mensesneg yang akan bersuara terkait isu-isu penting. Maka dari itu, jangan lupa daftarkan dirimu segera!

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Dewi Kania
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US