The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tips dan Trik untuk Pesepeda di Masa Pandemi Covid-19
Ilustrasi pesepeda. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Life

Tips dan Trik untuk Pesepeda di Masa Pandemi Covid-19

Biar tetap aman dan sehat.

Jumat, 16 Oktober 2020 13:26 WIB 16 Oktober 2020, 13:26 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi virus Corona (Covid-19) belum juga berakhir di Indonesia. Meski kondisi belum normal, banyak yang sudah memulai aktivitasnya dan kembali bekerja di kantor.

Bagi kamu yang tidak memiliki kendaraan pribadi, berangkat dan pulang kantor menggunakan transportasi umum menjadi pilihan. Namun, saat menggunakan transportasi umum kamu harus memerhatikan kondisi badan agar tak mudah terpapar berbagai virus.

Melihat kondisi saat ini, banyak orang yang akhirnya beralih menggunakan sepeda sebagai alternatif transportasi yang aman digunakan di masa pandemi.

Menurut Ketua Komunitas Bike To Work, Poetoet Soedarjanto, bersepeda menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kebugaran sekaligus sebagai alat transportasi.

Meski demikian, ia mengimbau agar pesepeda tetap memerhatikan protokol kesehatan dalam bersepeda, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Ada tiga tips dan trik untuk pesepeda yang bisa dilakukan.

"Ada tiga hal yang harus pesepeda kenali, yaitu sepeda, diri sendiri dan lingkungan," ujar Poetoet Soedarjanto dalam Dialog Bersama Marti, Kamis (15/10/2020).

Menurutnya, pesepeda harus kenal dengan sepeda yang digunakan, dan mengenali kondisi diri sendiri dan juga lingkungan menjadi sangat penting ketika hendak bersepeda.

"Kita harus tau dengan sepeda yang akan digunakan, lalu gimana kondisi kita pas mau bersepeda, biar kita nggak ngalamin kram dll. Selain itu, kita juga harus kenali lingkungan (rute) yang mau kita lewati, mampu nggak kita melewatinya, kondisi jalan banyak lubang atau nggak, area mana yang rawan lalu lintas, itu harus diperhatikan," ujarnya.

"Dan yang paling penting, karena lagi pandemi, patuhi protokol kesehatan dalam bersepeda, biar kita nggak tertular Covid dan nggak menulari Covid," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Yulia Marianti
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US