The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari Anak Nasional, Jokowi: Semua Anak Indonesia Harus Dapat Perlindungan
Jokowi (Instagram/@jokowi)
Life

Hari Anak Nasional, Jokowi: Semua Anak Indonesia Harus Dapat Perlindungan

Hari Anak Nasional 2020.

Kamis, 23 Juli 2020 10:06 WIB 23 Juli 2020, 10:06 WIB

INDOZONE.ID - Tepat 23 Juli Indonesia merayakan Hari Anak Nasional, di momen yang spesial ini Presiden Joko Widodo menyampaikan kegembiraannya dengan mengunggah sebuah foto ilustrasi di media sosial Instagram.

Dalam unggahan tersebut Jokowi mengungkapkan bahwa seluruh anak-anak di Indonesia turut merasakan dampak pandemi virus corona yang sedang terjadi saat ini.

Perubahan aktivitas di tengah situasi sulit tentu memengaruhi sistem pembelajaran serta minimnya aktivitas bermain. Apalagi mereka juga harus merasakan proses belajar mengajar dari rumah sebagai pengganti aktivitas sekolah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

"Lebih tujuh puluh juta anak Indonesia hari-hari ini ikut merasakan dampak pandemi global Covid-19. Mereka tak lagi bebas bermain bersama kawan-kawan sebaya. Sebagian mereka harus belajar dari rumah pada hari sekolah," tulis Jokowi di Instagram, Kamis (23/7/2020).

Jokowi juga menyampaikan bahwa seluruh anak-anak Indonesia menjadi aset terpenting untuk masa depan yang harus diberikan perlindungan.

"Bagaimanapun, anak-anak adalah masa depan bangsa ini. Mereka harus mendapatkan perlindungan. Di pundak merekalah, terpanggul harapan akan Indonesia yang maju," tambahnya.

Unggahan Jokowi tentang Hari Anak Nasional 2020 ini pun langsung dibanjiri 259 ribu lebih like dan 998 komentar dari netizen. Bahkan, beberapa anak turut berkomentar mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke sekolah.

"Selamat Hari Anak Nasional 2020," ucap Jokowi. 

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fiddy Anggriawan
Dinno Baskoro
Syarifah Noer Aulia
JOIN US
JOIN US