Sebagai salah satu transportasi umum yang paling sering digunakan masyarakat, Kereta Api Indonesia (KAI) tentu selalu mengusahakan yang terbaik untuk penumpangnya. Namun, tak jarang KAI mendapat kritikan dan masukan dari para penumpang.
Seperti yang terjadi baru-baru ini. Pihak KAI mendapat protes dari seorang penumpang kereta karena face shield yang diberikan buram dan membuatnya tidak nyaman.
Protes tersebut ia sampaikan di akun Twitter-nya dengan nge-mention pihak KAI langsung. Menurut penumpang tersebut, memberikan face shield buram hanya akan buang-buang anggaran.
Baca juga: Viral Netizen Keluhkan Harga Nasi Goreng di Kereta: Masa Iya Segini Harganya Rp45 Ribu?
"Halo @KAI121 kalo face shieldnya buram kayak gini, ga nyaman dipakai buang-buang anggaran ini mah," cuit netizen tersebut.
Dis! Kalo belum paham cara pake face shield bisa tanya petugas padahal pic.twitter.com/7Lq2xXtoEk
— AREA JULID (@AREAJULID) December 5, 2020
Menanggapi kritikan penumpang tersebut, pihak KAI pun memberikan tanggapannya. Rupanya, face shield penumpang tersebut buram karena lapisan plastik yang belum dibuka.
"Selamat siang. Mohon maaf, silahkan dilepaskan terlebih dahulu lapisan plastik pada face shield ya. Terimakasih," balas admin KAI.
Setelah mendapat tanggapan, penumpang itu pun kembali merespon.
"Siap kakak," balasnya.
Namun, cuitan protesnya itu sudah terlanjur menjadi sorotan dan menuai pro dan kontra di kalangan netizen.
Ada yang berpendapat bahwa pihak kereta seharusnyaa mengedukasi penumpangnya bagaimana cara memakai face shield. Namun, menurut netizen lainnya hal tersebut tidak perlu dilakukan karena di kotak face shield-nya sudah ada pertunjuk pemakaian.