The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ciri-Ciri Pacar yang Belum Bisa Move On dari Masa Lalunya
Ilustrasi Pasangan (Foto: Freepik/shurkin_son)
Life

Ciri-Ciri Pacar yang Belum Bisa Move On dari Masa Lalunya

Sebenarnya kamu tidak boleh berprasangka buruk

Sabtu, 28 November 2020 17:33 WIB 28 November 2020, 17:33 WIB
Saat menjalani sebuah hubungan yang baru, kamu tentu tak ingin ada orang ketiga yang bisa merusak hubungan kalian. Kamu hanya ingin kalian bisa saling menyayangi dan mencintai satu sama lain. Namun, ada kalanya kamu merasa curiga tentang perasaan pasangan.
 
Apakah ia benar-benar mencintaimu seutuhnya atau masih belum bisa move on dari sang mantan. Sebenarnya kamu tidak boleh berprasangka buruk. Namun, tentu kamu juga tak ingin sekedar menjadi pelarian agar pasanganmu bisa segera melupakan sang mantan. 
 
 
Jadi, untuk mengatasi hal tersebut, kamu perlu mengetahui ciri-ciri seseorang yang belum bisa move on dari mantannya sebagai berikut. Pertama, pacarmu masih sering membicarakan mantannya baik secara positif ataupun negatif. Ia sering menyebut nama sang mantan saat kalian sedang asik mengobrol.
 
Bahkan, sesekali ia akan membandingkanmu dengan mantannya meski tanpa ia sadari. Selain itu, saat ia mendengar seseorang membicarakan sang mantan, ia juga bisa memberikan respon mencurigakan yang tampak seperti masih peduli, seperti rasa kesal ataupun marah. Jika ia sudah benar-benar move on, seharusnya ia bisa mengabaikan perasaan apapun yang tertinggal di masa lalu, meskipun itu adalah perasaan kecewa.  
 
Selanjutnya, ciri-ciri bahwa pacarmu belum move on adalah ia masih sering stalking mantan baik secara diam-diam ataupun terang-terangan. Kamu boleh merasa curiga jika ia tidak hanya melihat-lihat sosial media sang mantan, tapi juga melakukan interaksi seperti berkomentar dan mengirim pesan. Sebab, itu artinya ia masih ingin menjalin hubungan yang baik dengan mantan, padahal hal itu bisa membuatnya semakin susah move on.
 
Terakhir, jika ia masih saja menyimpan barang-barang pemberian mantan, lalu menjaga dan merawat barang tersebut dengan sangat hati-hati, itu artinya ia masih ingin memiliki kenangan dengan mantan. Apalagi jika barang-barang tersebut memiliki makna tersendiri, seperti barang-barang couple. Nah, itu tadi ciri-ciri orang yang belum move on dari sang mantan.
 
Setelah mencocokkan ciri-ciri di atas dengan sikap pasangan, kamu bisa berbicara secara terbuka dengannya. Jika ia masih terjebak pada masa lalu, mungkin ia memang belum siap menjalani hubungan yang baru. Sehingga, kamu perlu lebih bijak memilih untuk tetap melanjutkan hubungan tersebut atau tidak.
 
Artikel Menarik Lainnya:
Edi Hidayat
Dita Rana
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US