6 Kantor Milenial Terkeren dan Terasyik di Indonesia
photo/berandaliving.com
Life

6 Kantor Milenial Terkeren dan Terasyik di Indonesia

Sabtu, 30 November 2019 12:26 WIB 30 November 2019, 12:26 WIB

INDOZONE.ID - Bagi kaum milenial, kantor tidak hanya sebagai 'arena' menyelesaikan segudang pekerjaan, tapi lebih mirip rumah. Yes, work feels like home and company feels like family.

Seiring perkembangan zaman, beberapa kantor startup di Indonesia bertransformasi dalam menata lingkungan kerja sesuai dengan gaya bekerja ala milenial.

Tempat kerja disulap menyerupai ruang bermain. Semua itu didesain untuk mendukung kreatifitas dan ide-ide inovatif para karyawan.

Bahkan, sejumlah kantor keren di Indonesia ini disebut sebagai tempat kerja paling asyik, khususnya bagi kaum milenial.

Lokasinya ada di mana saja ya?

Berikut ini ulasannya dirangkum Indozone, 6 kantor milenial terkeren dan terasyik di Indonesia.

1. Google Indonesia

Perusahaan raksasa teknologi ini termasuk salah satu kantor paling asyik idaman para milenial zaman sekarang.

Google Indonesia Office
photo/Search Engine Roundtable

Google memang dikenal dengan budaya dan lingkungan kerja yang fleksibel dengan beragam fasilitas unik, termasuk di kantor Google Indonesia.

Berkantor di kawasan Senayan, Jakarta, Google Indonesia menyediakan berbagai macam fasilitas untuk karyawannya. Sehingga, mereka sangat betah untuk berkarya.

Buat karyawan yang ingin mengobrol santai, tersedia juga semacam lounge di seuah teras, tepatnya di atas area resepsionis.

Uniknya lagi, setiap ruangan dinamai dengan nama-nama yang bikin orang penasaran. Seperti 'Pangkalan Ojek', 'Gudang Rejeki', dan 'Gelora Asmara'.

Ada pula area bermain yang dilengkapi dengan Xbox 360 dan perangkat motion control Kincet yang bebas dimainkan.

2. Facebook Indonesia

Kantor keren buat para milenial berikutnya adalah Facebook Indonesia yang terletak di gedung perkantoran Capital Place Lantai 49, Jakarta.

Kantor Facebook Indonesia
photo/Nikkei Asian Review

Keberadaan kantor resmi Facebook Indonesia hadir sejak Agustus 2017. Walaupun sebenarnya Facebook sudah beroperasi di Indonesia sejak 2014.

Kantor Facebook di Indonesia banyak dihiasi karya para seniman lokal. Tampilan kantornya pun sangat artsy.

Di dalamnya, ada ruang kantin dan dapur terbuka yang memiliki suasana kasual. Jadi, para karyawan dan tamu bisa memesan camilan dan minuman ringan.

Facebook memiliki ruang konferensi pers atau acara-acara pertemuan yang dinamai 'Ruang Layang-layang'.

Serta tiga ruang rapat lainnya dengan nama dari permainan tradisional seperti Congklak, Petak Umpet, dan Balap Karung.

3. Go-Jek

Kantor milenial terkeren di Indonesia berikutnya adalah Go-Jek, sebuah perusahaan startup 'decacorn' yang menyediakan layanan transportasi online.

Kantor Go-Jek
photo/berandaliving.com

Kantor Go-Jek terletak di pusat perbelanjaan di kawasan Blok M yaitu Pasaraya Grande lantai 6 dan 7.

Kamu pasti akan tercengang melihat desain kantor Go-Jek yang sangat kreatif dan unik. Begitu masuk, kamu akan disambut dengan mural warna-warni.

Perabotan dalam ruangan seperti kursi kerja didominasi dengan warna hijau ciri khas dari Go-Jek. Ada pula laci khusus di masing-masing meja karyawan.

Ada pula fasilitas super menarik, seperti meja ping pong, kafetaria, ruang tunggu dengan desain kekinian, tempat fitnes dan yoga, hingga mini bioskop loh.

Keren banget, kan?

4. Tokopedia

Dipimpin oleh entrepreneur muda, William Tanuwijaya, inilah kantor startup belanja online terbesar di Indonesia. Apalagi kalau bukan Tokopedia.

Kantor Tokopedia
photo/arsitag.com

Salah satu kantor milenial terkeren di Indonesia ini menggunakan konsep ruang kerja terbuka. Alias, tidak ada sekat atau kubikel antar meja karyawan.

Bukan cuma ruangan yang santai, ada pula bean bags, sofa, ruang meeting kasual, ayunan, meja ping pong, fussball, perangkat PS4, hingga samsak tinju, loh!

5. Bukalapak

Kantor startup Bukalapak berlokasi di Kemang Timur, Jakarta Selatan. Desain di dalamnya sangat menarik.

Kantor Bukalapak
photo/Glassdoor

Sebelum masuk, kamu akan disambut dengan tulisan 'Selamat Datang di Pasar Besar UKM Indonesia'.

Salah satu perusahaan rintisan yang sukses di Indonesia ini mengusung tema 'pasar malam' untuk interior kantornya. Bahkan, lengkap dengan bioskop dan pasar burung.

Tersedia pula ruangan yang difasilitasi dengan berbagai hiburan seperti Xbox, Gym, tempat bermusik, main hall, dan perpustakaan.

6. Indozone

Kantor milenial terkeren berikutnya yaitu Indozone, sebuah perusahaan media daring yang terletak di Jalan Patal Senayan, Jakarta Selatan.

Indozone Media Office
photo/Dok. Indozone

Berdiri tahun 2014, Indozone berkembang sebagai platform media berita dan hiburan yang berfokus pada milenial dan generasi Z.

Selain lingkungan kerja yang fleksibel, gedung berlantai empat ini juga menyediakan fasilitas menarik untuk kenyamanan para karyawannya.

Indozone Media Jakarta
photo/Dok. Indozone

Meliputi working space, pantry, studio, serta entertainment room. Ada pula meeting place dengan suasana cozy, open, lengkap dengan lounge untuk prefer suasana indoor.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rizka
Rizka

Rizka

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU