The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dear Pejuang Cinta, Hubunganmu Terhalang Restu Ortu? Coba Lakukan Ini
Ilustrasi menikah (Unsplash)
Life

Dear Pejuang Cinta, Hubunganmu Terhalang Restu Ortu? Coba Lakukan Ini

Jumat, 06 Maret 2020 12:40 WIB 06 Maret 2020, 12:40 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa orang mungkin sedang berada di posisi cinta terhalang restu dari orangtua. Padahal, mereka sudah sangat siap untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.

Tapi, jangan langsung menyerah dulu. Kamu mungkin harus berjuang lebih keras lagi untuk mendapat restu tersebut. Psikolog bidang hubungan cinta, Pingkan Rumondor punya solusi yang mungkin bisa membantumu.

Menurut Pingkan, sebelum meyakinkan keluarga pasangan, kamu juga perlu meyakinkan dirimu terlebih dahulu. Ini merupakan salah satu hal penting dalam suatu hubungan.

"Sebelum meyakinkan ke keluarga, kita perlu menyakinkan diri kita dulu. Kita harus paham, aware dulu, kita kalau mau mencari pasangan apa yang kita butuhkan. Visi seperti apa kalau mau berkeluarga. Komunikasikan ini ke pasangan dulu," kata Pingkan dalam peluncuran kampanye #SpeakUpForLove, Kamis (5/3/2020).

 ibu dan anak
Ilustrasi ibu dan anak (Huffingtonpost)

Kemudian, kamu bisa mencoba mengkomunikasikannya dengan orang tua dan pahami apa yang sebenarnya orang tua kamu inginkan dari pasangan.

Cari tahu apa yang sebenarnya membuat mereka merasa keberatan dengan pasanganmu dan tidak memberi restu pada hubunganmu.

"Sebelum ngomong dengarkan dulu apa concerned orang tua dan orang sekitar, apa keberatan-keberatan mereka. Dari situ berusaha tunjukan apa yang mereka khawatirkan tidak akan terjadi," kata Pingkan.

pasangan kekasih
Ilustrasi pasangan kekasih (Unsplash)

Misalnya, orang tua keberatan dengan profesi pasangan yang penghasilannya dinilai tidak bisa mencukupi kebutuhan rumah tanggamu kelak.

Nah, tugasmu adalah meyakinkan kekhawatiran tersebut tidak akan terjadi. Tunjukkan bahwa pasanganmu adalah orang yang pekerja keras.

 Selain itu, kamu perlu suasana yang pas untuk membicarakan masalah ini. Diskusikan hal ini secara santai.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US