The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inspirasi Ucapan Menyambut Ramadhan 1442 H Tahun 2021
Ilustrasi ucapan menyambut Ramadhan (photo/freepik/goinyk)
Life

Inspirasi Ucapan Menyambut Ramadhan 1442 H Tahun 2021

Selasa, 06 April 2021 17:26 WIB 06 April 2021, 17:26 WIB

INDOZONE.ID - Mengirimkan ucapan menyambut Ramadhan menjadi salah satu bentuk berbagi kebahagiaan dan wujud syukur bisa bertemu kembali dengan bulan suci Ramadhan untuk merasakan keistimewaannya.

Dengan mengirimkan ucapan menyambut Ramadhan, maka kita sudah mengingatkan kebaikan kepada sesama umat Muslim untuk mempersiapkan diri merencanakan ibadah terbaik.

Sebelum Ramadhan datang, menyiapkan ucapan menyambut Ramadhan bisa kamu lakukan untuk diberikan kepada orang-orang terkasih atau dibagikan lewat media sosial.

Ucapan Selamat Menyambut Ramadhan

ucapan selamat ramadhan
Ilustrasi ucapan selamat Ramadhan (photo/freepik/seva-blsv)

Memberikan ucapan menyambut bulan Ramadhan bisa menjadi pilihan yang tepat. Berikut ini inspirasi ucapan menyambut Ramadhan berisi kata-kata penyemangat:

"Selamat menyambut ibadah puasa. Mohon dimaafkan khilaf dan salah, lahiriah dan batiniah. Marhaban ya Ramadhan."

"Di bulan yang penuh berkah, pahala berlimpah. Saatnya memperkuat iman untuk mencapai kemenangan. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

"Sambut Ramadan dengan kebahagiaan. Semoga berkah Allah melindungi dan menuntun kita ke jalan-Nya. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

"Bulan Ramadan telah tiba, waktunya kita berlomba dalam kebaikan untuk menjemput rida-Nya. Semoga Allah melimpahkan berkah atas segala daya dan upaya."

"Bulan suci Ramadan sudah di depan mata. Bulan yang penuh keberkahan dan penuh dengan ampunan. Semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan ini diterima Allah SWT."

Kata Mutiara Ucapan Ramadhan

kata mutiara ucapan ramadhan
Ilustrasi kata mutiara ucapan Ramadhan (photo/freepik/marbom)

Kamu juga bisa memberikan kata mutiara ucapan Ramadhan yang menyentuh hati untuk mengingatkan betapa mulianya bulan suci Ramadhan, seperti beberapa contoh di bawah ini:

"Setahun lamanya tubuh ini dipenuhi luka yang hadir dari salah ucap dan sikap. Ramadan hadir sebagai obat penyembuh segala luka dan pembersih setiap ruas yang kotor. Mengembalikan kita dalam kondisi yang Fitri. Marhaban ya Ramadan."

"Di bulan Ramadhan umat Muslim berperang sekuat tenaga melawan hawa nafsu agar dapat meraih kemenangan dalam Idul Fitri. Selamat menunaikan ibadah puasa."

"Secara fitrah manusia itu bersih dan suci. Kedengkian dan kebencian membuat manusia menjadi kotor. Maka di bulan suci ini, mari kembali membersihkan jiwa, agar dapat kembali kepada fitrah."

"Marhaban ya Ramadhan. Terangkai kata dengan Bismillah, terucap salam mengiring doa. Kuhaturkan maaf di atas salah untuk menyambut Ramadhan penuh berkah."

"Seluruh alam berzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menjalankan ibadah puasa."

Ucapan Maaf Menjelang Ramadhan

ucapan maaf menjelang ramadhan
Ilustrasi ucapan maaf menjelang ramadhan (photo/freepik/fotobomb)

Ucapan maaf menjelang Ramadhan pun cocok kamu berikan untuk mempererat hubungan dan tali persaudaraan. Inilah kumpulan ucapan maaf menjelang Ramadhan:

"Marhaban yaa Ramadhan. Pucuk selasih bertunas menjulang, dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan."

"Terselip khilaf pada canda, tergores luka pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan menyambut bulan suci Ramadhan."

"Sebelum cahaya padam, sebelum hidup akan berakhir, sebelum pintu tobat tertutup, dan sebelum Ramadhan datang. Mohon maafkan lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan."

"Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka, semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menunaikan ibadah puasa."

"Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

Ucapan Quotes Ramadhan

quotes ramadhan
Ilustrasi quotes Ramadhan (photo/freepik/fotobomb)

Selain memberikan ucapan menyambut Ramadhan, kamu juga bisa membagikan kata-kata bijak quotes Ramadhan yang penuh arti, seperti yang telah Indozone rangkum berikut ini:

"Ramadhan itu seperti teman. Kamu mungkin berjumpa dengannya hari ini, tetapi belum tentu kamu bisa berjumpa lagi dengannya di lain waktu."

"Ketika bulan Ramadhan datang, maka pintu-pintu surga akan dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu."

"Barang siapa memberi makan orang yang sedang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang melakukan puasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa sedikit pun."

"Puasa adalah perisai, yang akan melindungimu dari api neraka dan menjagamu dari perbuatan dosa."

"Ramadhan adalah waktunya mengosongkan perut untuk memberi makan rohani."

Itulah, deretan ucapan menyambut Ramadhan 1442 H yang bisa kamu berikan kepada orang-orang terdekat atau dibagikan lewat media sosial. Selamat menjalankan ibadah puasa!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indriyana
Indriyana

Indriyana

Writer
JOIN US
JOIN US