The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketahuilah! Ini Masalah yang Sering Terjadi Ketika Menikah dengan Pasangan Beda Usia Jauh
Ilustrasi pernikahan beda usia (Pexels/Gustavo Fring)
Life

Ketahuilah! Ini Masalah yang Sering Terjadi Ketika Menikah dengan Pasangan Beda Usia Jauh

Sabtu, 13 Maret 2021 13:59 WIB 13 Maret 2021, 13:59 WIB

INDOZONE.ID - Pasangan dengan perbedaan usia yang sangat jauh menghadapi beberapa masalah yang tak terhindarkan dalam pernikahan mereka.

Meski tidak masalah dengan penikahan perbedaan usia yang cukup jauh. Tapi ketahuilah beberapa masalah umum yang sering dihadapi pasangan yang sudah menikah.

1. Menyalahkan perbedaan usia

Ketika pasangan beda usia mengalami masalah dalam pernikahan mereka, orang-orang di sekitar mereka mulai menyalahkan perbedaan usia sebagai penyebab masalah pertengkaran. Padahal itu tidak ada kaitannya sama sekali, jadi jangan terlalu percaya hal itu.

2. Masalah dalam kehidupan seks

Pasangan semacam itu dapat menghadapi masalah besar dalam hal kompatibilitas seksual karena seiring berjalannya waktu, pasangan yang lebih tua dapat menghadapi penurunan hasrat seksual atau libido yang dapat membuat pasangan yang lebih muda kesal. Jadi mungkin saja pasangan yang lebih muda mencari keintiman di tempat lain. Bahkan ketidakpuasan seksual bisa memicu perpisahan.

3. Penilaian masyarakat

Beberapa orang pasti akan mengomentari pernikahan pasangan beda usai, banyak yang menganggap hanya memanfaatkan atau hal menyakitkan lainnya, yang mungkin tidak benar.

4. Memutuskan untuk memiliki anak

Pasangan dengan perbedaan usia yang sangat besar mungkin menghadapi masalah memiliki anak. Salah satu dari mereka mungkin tidak setuju dengan memiliki anak jika mereka berada di usia puncak. Sementara di sisi lain, pasangan lainnya terus-menerus khawatir kondisi biologisnya. Ini dapat membuat perdebatan besar yang berpotensi merusak hubungan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri
Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US