The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sedih! Ibu Ini Terinfeksi COVID-19 saat Hamil, lalu Terkena Kanker Serviks
Ibu hamil yang terinfeksi COVID-19 kemudian terkena kanker. (Facebook/Sharlene Gillies)
Life

Sedih! Ibu Ini Terinfeksi COVID-19 saat Hamil, lalu Terkena Kanker Serviks

Kamis, 05 November 2020 09:35 WIB 05 November 2020, 09:35 WIB

INDOZONE.ID - Seorang ibu bernama Sharlene (40) mengatakan bahwa ia terinfeksi COVID-19 pada April lalu saat sedang hamil 16 minggu. Dia sudah merasakan gejala COVID-19 sejak Maret, ditandai dengan sakit tenggorokan dan susah bernapas.

"Ambulans membawa saya di 20 karena saya tidak bisa mengontrol suhu saya, mereka mengatakan saya menderita infeksi pneumonia di paru-paru kanan saya. Tes darah menunjukkan infeksi, saya dinyatakan positif di hari kedelapan," kata Sharlene, dilansir The Sun.

Kondisi tersebut membuatnya harus menjalani isolasi. Sharlene sempat sangat khawatir dengan kondisi tersebut karena posisinya yang sedang hamil.

Baca juga: FOTO: Imunisasi Balita Saat Pandemi COVID-19

"Saya ditinggal sendiri dan pasangan saya membuat saya takut menularkan COVID-19 ke ibunya. Saya hamil 16 minggu berharap bayi baik-baik saja," kata Sharlene.

ibu terinfeksi covid-19 saat hamil lalu terkena kanker serviks
Sharlene. (Thesun)

Hingga akhirnya, ia pun berhasil sembuh dari COVID-19 saat hamil. Namun, belum sembuh total, Sharlene tiba-tiba dinyatakan mengidap kanker serviks. Kisah ini pun dibagikan Sharlene di media sosialnya. 

"Saya belum sembuh total saya jatuh sakit lagi dengan kanker serviks saat hamil," kata Sharlene.

Baca juga: Studi: Kerusakan Paru-paru Ditemukan Pada Pasien yang Meninggal Karena Covid-19 

"Saya menjalani histerektomi radikal setelah operasi caesar lalu sepsis, tahun ini sangat menyakitkan, saya sekarang dalam minggu ke-4 pemulihan," lanjutnya.

Perjuangan ibu ini yang berhasil melawan COVID-19 dan kini sedang berjuang melawan kanker sambil merawat bayinya yang baru lahir membuat publik terenyuh.

"Diberkatilah tahun yang sangat buruk bagi Anda. Saya senang Anda mendapatkan bayi dan kanker Anda telah diobati dan saya berharap Anda sembuh," kata seorang netizen.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US