The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Buat Para Gen Z, Mau Dapat Beasiswa Studi Manajemen di Kampus Luar Negeri? Begini Caranya!
Ilustrasi pelajar luar negeri. (Freepik)
Life

Buat Para Gen Z, Mau Dapat Beasiswa Studi Manajemen di Kampus Luar Negeri? Begini Caranya!

Beasiswa dari Singapore Institute of Management

Kamis, 29 September 2022 19:49 WIB 29 September 2022, 19:49 WIB

INDOZONE.ID - Dewasa ini pendidikan manajemen menjadi salah satu studi yang paling banyak diminati lantaran sangat dibutuhkan di dunia pekerjaan. Buat kamu para genZ yang ingin menempuh studi tersebut, kamu bisa dapatkan beasiswa di Singapore Institute of Management (SIM).

Wah, gimana caranya?

Dalam penjelasan dari Mr. Mohammad Johan bin Azman di acara rebranding Singapore Institute of Management (SIM) yang berlangsung di Pullman Hotel, Jakarta menjelaskan beberapa cara untuk mendapatkan beasiswa di Singapore Institute of Management (SIM).

Baca Juga: Hasil Tak Khianati Usaha, PNS Cantik dari Riau Berhasil Raih Beasiswa Wanita ke Inggris

Adapun cara yang paling spesifik bagi calon mahasiswa SIM akan ditekankan pada kemampuan berbahasa Inggris yang nantinya akan diuji lewat tes bahasa Inggris (IELTS dengan poin 5).

beasiswa Singapore Institute of Management
Ilustrasi pelajar sedang menjalani tes. (Freepik)

Hal ini menjadi pertimbangan dasar bagi SIM lantaran seluruh rangkaian kegiatan akan mengikuti standar International dan mahasiswa berasal dari seluruh mancanegara.

"Untuk program beasiswa, kita sudah punya untuk para pelajar ataupun yang ingin belajar kembali soal manajemen dengan menekankan kemampuan berbahasa Inggris yang mana harus mencapai poin 5 untuk EILTS," ungkap Mr. Johan selaku Country Manager SIM di Indonesia.

Syarat Lainnya

Tak hanya itu saja, Mr. Gerald Lum, Director of Brand, Marketing and Communication SIM juga menambahkan untuk program beasiswa di SIM perlu ditekankan kemampuan akademis, intelijen, leadership dan juga komunikasi yang apik.

Sebab kemampuan tersebut lah yang bakal menjadikan seseorang sukses dan tentunya mampu mengikuti sistem pemebalajaran yang berlaku di SIM.

Baca Juga: Pengen Kuliah di Korea dan Lebih Dekat dengan Idola K-Pop? Yuk Buru Beasiswa Ini

"Saya juga menekankan bagi para pelamar di SIM nantinya mampu memiliki kemampuan kademis, intelijen, leadership dan juga komunikasi yang apik yang nantinya sangat mendorong para pelajar mampu bersaing dan menjadi lulusan yang siap kerja," tambahnya.

Mengapa memilih SIM?

Singapore Institute of Management (SIM) merupakan salah satu kampus ternama di Singapura bahkan dunia yang menghasilkan lulusan manajemen terbaik.

SIM sendiri terdiri dari 2 entitas, SIM Academy dan SIM Global Education yang meliputi Professional Developement dan Erterprise yang dirancang untuk menyiapkan para pelajar menghadapi masa depan pekerjaan.

beasiswa Singapore Institute of Management
Suasana gedung Singapore Institute of Management. (SUN Education)

Sementara SIM Global Education mampu menghubungkan para pelajar dengan beberapa program pendidikan tinggi terbaik di dunia yang telah dikembangkan bekerja sama dengan lembaga pendidikan terkemuka di Inggris, Amerika Serikat, Australia dan juga Eropa.

SIM Global Education yang menawarkan program pendidikan tinggi global untuk pelajar baru-baru ini juga meraih sertifikasi EduTrust Star pada 20 Agustus 2022 kemarin.

Baca Juga: 6 Beasiswa Kuliah Luar Negeri Tanpa TOEFL atau IELTS, Ada dari Korea, Turki, hingga Jerman

Mahasiswa SIM asal Indonesia

Sebagai informasi untuk genZ bahwasanya SIM sendiri memiliki 19 persen mahasiswa yang berasal dari Indonesia. Angka ini cukup menarik untuk kemajuan negara Indonesia dalam mendapatkan lulusan-lulusan yang siap membangun negara Indonesia seperti layaknya Singapura.

Lulusan SIM sendiri selama 60 tahun dipercaya mampu membangun negara Singapura saat mereka lulus dari SIM dan bekerja di berbagai bidang.

Bukan tak mungkin hal serupa akan terjadi di Indonesia yang mendorong lulusan dari SIM yang berasal dari Indonesia mampu mendorong negara kita menjadi negara maju layaknya Singapura di bidang industri dan tenaga kerja.

Artikel Menarik Lainnya:

Singapore Institute of Management Jalin Kolaborasi dengan Sekolah dan Instansi Indonesia

Singapore Institute of Management Lakukan Rebranding, Siap Mengikuti Perkembangan Dunia

Sempat Kesulitan Biaya, Pemuda Ini Berhasil Kuliah di Harvard dan Bisa Berikan Beasiswa

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US