The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wishnutama Santai Jadi Koordinator Tim di G20: Bismillah, Sukses Is All About Preparation
Wishnutama saat menjadi pembicara di acara Your Voice Matters di JCC, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Life

Wishnutama Santai Jadi Koordinator Tim di G20: Bismillah, Sukses Is All About Preparation

Persiapan maksimal.

Sabtu, 26 November 2022 17:25 WIB 26 November 2022, 17:25 WIB

INDOZONE.ID - Wishnutama blak-blakan mengungkap perasaannya soal kesuksesan pagelaran gala dinner G20 yang digelar di Bali beberapa waktu lalu, hingga panen pujian dari banyak pihak.

Siapa sangka saat acara digelar, Wishnutama merasa biasa saja dan malah sedikit ngantuk. 

"Biasa aja (perasaan lega G20 terlaksana). Pas acara juga ditanya sama Wamen Angela 'Tama tegang enggak?', enggak biasa aja. malah agak-agak ngantuk pas acaranya," kata Wishnutama saat menjadi narasumber di Your Voice Matters di JCC Jakarta, Sabtu (26/11/2022). 

Suami dari Gista Putri ini merasa sangat yakin perhelatan acara itu akan berhasil, meskipun di sore hari cuaca sempat mendung.

"Sebelum acara kan jam 3 udah mendung, tapi ya Bismillah aja kita kan yang penting kita udah lakuin," sambungnya. 

Keyakinan itu muncul berdasarkan pengalamannya saat menggelar acara. Jika persiapan untuk acara tersebut dilakukan benar-benar matang, dia tinggal pasrah karena sudah berusaha semaksimal mungkin. 

Baca juga: Dipuji karena KTT G20, Wishnutama Ngaku Tak Punya Referensi

"Jadi gini, pada saat pengalaman saya,  pada saat membuat sesuatu itu persiapannya bener-bener matang, latihannya bener-bener matang segalanya, sebagai manusia kita sudah melakukan segala daya upaya yang paling maksimal, enggak ada yang bisa lebih maksimal daripada itu, dan kita yakini," Wishnutama melanjutkan. 

Wishnutama  (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Wishnutama saat menjadi pembicara di acara Your Voice Matters di JCC, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

"Pada akhirnya itu cuman berserah diri aja kepada Tuhan. Tapi catatannya kita berserah diri kalau kita udah melakukan segala daya upaya secara maksimal, jangan cuman upaya setengah-setengah terus berserah diri," jelasnya.

Lain halnya jika persiapan dalam menggelar acara tidak dilakukan dengan serius. Biasanya, jika kurang persiapan, Wishnutama akan merasa panik dan nervous. Persiapan ditegaskan Wishnutama adalah kunci kesuksesan

Baca juga: Wishnutama Jadi Sosok di Balik Megahnya Gala Dinner KTT G20

"Tetapi kalau preparationnya tidak matang, biasanya saya panik atau nervous, karena yang saya pelajari selama ini, sukses is all about preparation. Bukan sukses itu enggak sengaja dapat, enggak sengaja diterima orang, enggak asa," imbuhnya. 

"Sukses itu tentang bagaimana kita mempersiapkan segala sesuatunya. Enggak ada sukses yang datang nggak sengaja, kecuali menang lotre atau apa ceritanya lain," tandasnya. 

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Gema Trisna Yudha
Anisa Rizwani
Putri
JOIN US
JOIN US