Berikut Cara Sederhana Basmi Kecoa dari Rumah Dalam Waktu Satu Malam
Ilustrasi/frommspestcontrol.com
Life

Berikut Cara Sederhana Basmi Kecoa dari Rumah Dalam Waktu Satu Malam

Kamis, 13 Februari 2020 12:25 WIB 13 Februari 2020, 12:25 WIB

INDOZONE.ID - Kecoa merupakan salah satu serangga yang menjijikkan. Keberadaannya di dalam rumah begitu meresahkan seluruh penghuni rumah. Pasalnya hewan ini mengundang berbagai kuman penyakit. Selain itu tidak sedikit pula orang yang panik melihat kecoa terbang.

Melansir organiclesson.com, berikut sejumlah tips mudah supaya rumah nyaman dan terhindar dari kecoa.

1. Buang Barang-barang Tak Terpakai

buang barang tak terpakai
Ilustrasi/paulsrubbish.com.au

Bersihkan sudut-sudut ruangan di rumah dari benda- benda tak terpakai seperti, tumpukan koran atau buku bekas. Pastikan tidak menumpuk, kotor, dan berdebu supaya tidak menjadi sarang kecoa.

2. Menutup Celah-celah

kecoa
Ilustrasi/callnorthwest.com

Pasang kawat ventilasi untuk menghalangi kecoa dan hewan lainnya masuk ke rumah. Kamu bisa mencermati celah-celah rumah seperti di atap, dinging, atau sekitaran pipa saluran air.

3. Bersihkan Sisa Makanan

sisa makanan
Ilustrasi/stocksyunited.com

Jangan membiarkan makanan sisa menumpuk di dalam rumah, bersihkan setiap saat supaya tidak mengundang kecoa. Selain itu pastikan wadah makanan tertutup rapat agar kecoa tidak masuk ke makanan.

4. Gunakan Perangkap Kecoa

perangkap kecoa
Ilustrasi/pestend.org

Solusi untuk membasmi kecoa bisa dilakukan dengan memasang perangkap kecoa lengket di rumah. Letakkan di tempat-tempat yang banyak kecoa. Sebaiknya gunakan perangkap ini pada malam hari karena kecoa cenderung lebih aktif saat malam hari.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Zal
Laila Rahmi Batubara