5 Profesi Yang Hobinya Mencari KesalahanStudy.com

5 Profesi Yang Hobinya Mencari Kesalahan

INDOZONE.ID - Jika berbicara mengenai profesi, pernah terpikirkan gak mengenai profesi yang hobinya "mencari kesalahan"? Setidaknya ada 5 profesi yang memiliki tugas untuk mencari sebuah kesalahan di perusahaan mengenai data atau apapun itu, dan butuh sebuah perbaikan dari profesi tersebut. Apa saja? Berikut 

1. Programmer

videoblocks.com

Pekerjaannya dalam dunia coding mengharuskan seorang Programmer bisa menyelesaikan masalah dengan bahasa pemrograman. Pengerjaan coding dikenal sangat rumit, memerlukan ketelitian ekstra dan tingkat kesabaran yang tinggi karena tak jarang ditemukan bug dalam penulisan codingnya yang kemudian harus diperbaiki.

2. Editor

ucsusa.org

Pekerjaan editor banyak tersebar di berbagai ranah pekerjaan seperti perfilman, buku, media online dan sebagainya. Meski ranahnya beragam, seorang editor atau penyunting secara garis besar memiliki jobdesk yang sama yaitu menganalisa dan 'mencari kesalahan' yang kemudian diperbaiki dan disempurnakan lagi.

3. Quality Control

merced.cropmobster.com

Salah satu tugas terpenting seorang Quality Control adalah memeriksa kembali sebuah produk yang sudah jadi secara detail sebelum produk dipasarkan, untuk menghindari cacat atau gagal produksi yang akan berdampak langsung pada produk itu sendiri. Maka dari itu, peran Quality Control sangatlah penting di bidangnya.

4. Entrepreneur

knowledge.wharton.upenn.edu

Seorang Entrepreneur harus menentukan SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) dalam rencana bisnis mereka. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, mereka dituntut untuk sangat teliti dalam membedah SWOT bisnis mereka. Tidak jarang juga masih terdapat kegagalan saat menjalankan bisnisnya dan seorang entrepreneur wajib mencari lagi akar permasalahannya.

5. Auditor

accountingweb.com

Auditor bertugas untuk melakukan audit atau pemeriksaan pada laporan keuangan dan kegiatan suatu perusahaan atau organisasi. Mereka diharuskan memeriksa dan mencari apabila ada masalah pada laporan keuangan tersebut, untuk nantinya semua masalah dikumpulkan dalam satu data audit.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOZONE - FYI (@indozonefyi) on