The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nenek 84 Tahun Bekerja Paruh Waktu untuk Mengupas Bawang karena Ingin Menjadi Mandiri
Nenek 84 tahun yang masih bekerja mandiri. (Photo/Facebook/Ricky Narayanan)
Life

Nenek 84 Tahun Bekerja Paruh Waktu untuk Mengupas Bawang karena Ingin Menjadi Mandiri

Kamis, 22 April 2021 18:25 WIB 22 April 2021, 18:25 WIB

INDOZONE.ID - Seorang nenek berusia 84 tahun yang bernama Ammakannu masih bekerja paruh waktu untuk mengupas bawang meski dirinya sudah mencapai usia tua.

Dia juga berjalan sekitar 2 km hingga 3 km setiap harinya untuk menjual barangnya di pasar, tetapi karena dia tidak dapat melanjutkan rutinitasnya karena pandemi, wanita tua itu tetap bekerja keras pergi ke kios dan bergabung untuk tugas apapun yang tersedia, termasuk mengupas bawang.

Dia menarik perhatian chef Ricky Narayanan yang membuka halaman Facebook-nya untuk berbagi kekaguman atas energinya meskipun usianya sudah tua.

Dilansir dari World of Buzz, Kamis (22/4/2021), chef Ricky menjelaskan bahwa nenek itu datang ke tokonya dan bertanya apakah dia butuh uluran tangan.

Baca juga: Pria Ini Temukan Makhluk yang Bergerak Cepat di Air, Berpikir Berang-berang Rupanya Kucing

Dia mengatakan bahwa dia biasanya memberinya sayuran seperti bawang merah, bawang putih, atau jahe untuk dikupas dan dia berjalan pulang pada 16:30 setelah dia selesai.

Dia juga mengatakan bahwa nenek itu menjual sayurannya dari pertanian di Pasar Awam Salak terdekat dan bekerja di pedagang China, tetapi akibat kasus Covid-19 yang meningkat, dia disarankan untuk tidak melakukannya.

“Dia suka datang ke toko saya dan mengupas bawang, saya tidak memberinya tugas yang sangat berat. Tapi saya mengagumi tekadnya untuk bekerja terlepas dari usianya," ungkap Chef Ricky.

Ricky juga mengatakan bahwa nenek itu mengingatkannya pada ibunya yang tinggal di Penang karena mereka berdua memiliki kepribadian yang sama. Dia mengatakan dia memperlakukannya sebagai ibunya sendiri dan suka mengobrol dengannya.

Artikel Menarik Lainnya:

M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US