The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

25 Kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2021/1442 H
Ilustrasi salat Idul Adha (photo/pexels/Rayn L)
Life

25 Kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2021/1442 H

Senin, 19 Juli 2021 17:38 WIB 19 Juli 2021, 17:38 WIB

INDOZONE.ID - Ucapan selamat hari raya Idul Adha 2021/1442 Hijriah berupa kata mutiara penuh makna bisa dijadikan referensi untuk merayakan Lebaran Haji.

Meski tidak bisa bersilaturahmi secara langsung, kita masih bisa saling memberikan ucapan Idul Adha di masa pandemi COVID-19.

Ucapan hari raya Idul Adha bisa dibagikan melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan TikTok atau lewat pesan singkat WhatsApp.

Ucapan Selamat Idul Adha Penuh Makna

ucapan selamat idul adha
Ilustrasi salat Idul Adha (photo/pexels/Rayn L)

Memberikan ucapan selamat Idul Adha dengan kata-kata yang indah dan bermakna akan membuat momen Hari Raya Idul Adha lebih berkesan.

"Kurban adalah pertanda cinta. Cinta kepada Allah dan sesama. Selamat hari raya Idul Adha 2021/1442 H."

"Selamat hari raya Idul Adha 1442 Hijriah. Semoga semangat berkurban memperkuat keimanan dan rasa kemanusiaan kita."

"Ya Allah jadikanlah kurban kami sebagai jalan panjang mendekati-Mu. Selamat hari raya Idul Adha 1442 Hijriah."

"Semoga Allah SWT menerima amal perbuatan kita serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah kita perbuat. Selamat hari raya Idul Adha 1442 H."

"Semoga Allah memberikan kekuatan serta keikhlasan pada kita semua agar selalu bersedia berqurban. Selamat merayakan Idul Adha 1442 H."

"Semoga berkah Ilahi membawa harapan, iman, dan sukacita pada Idul Adha hari ini dan selamanya. Selamat Idul Adha 1442 H, mohon maaf lahir dan batin!"

"Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta. Selamat Hari Raya Idul Adha."

"Semoga kesehatan, keampunan, dan kebahagiaan selalu menyertaimu yang ikhlas dalam berkurban. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H."

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga kita dapat meneladani pengorbanan serta ketakwaan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS."

"Ya Allah berilah hamba-Mu rezeki yang melimpah agar kami bisa memenuhi panggilan-Mu untuk berkurban dan berhaji. Selamat Hari Raya Idul Adha."

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha

ucapan selamat hari raya idul adha
Ilustrasi ibadah haji saat Idul Adha (photo/pexels/Haydan As-soendawy)

Kata mutiara ucapan selamat hari raya Idul Adha berisi untaian doa dan harapan baik serta makna berkurban yang sesungguhnya.

"Senandung asma-Nya menghiasi malam, menghampiri fajar. Sejuta umat menyambut hari kemenangan. Selamat Hari Raya Idul Adha. Jangan lupa berbagi rezeki dengan sesama."

"Gema takbir mengangkasa di langit, mengagungkan kebesaran Allah. Maafkanlah diri yang begitu kerdil ini, bahkan kerap berbuat salah dan dosa. Selamat Hari Raya Idul Adha 2021/1442 Hijriah."

"Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga di hari raya kurban ini, Allah menerima amalan kita dan melimpahkan iman dan kesehatan bagi kita semua."

"Hidup adalah sebuah pencarian. Labuhkan pencarian hidupmu hanya pada Yang Maha Kekal meski pun penuh pengorbanan. Layaknya pencarian dan pengorbanan Nabi Ibrahim a.s yang hanif. Selamat Hari Raya Idul Adha 2021/1442 Hijriah."

"Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban dan mohon maaf lahir dan batin."

"Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Allah melimpahkan cinta Nabi Ibrahim a.s dalam diri kita sampai akhir hayat. Semoga makna kurban serta keikhlasan dalam beribadah pun melekat dalam diri kita. Aamiin."

"Berkurbanlah sekecil apapun itu. Tak perlu menunggu kaya, namun selagi engkau mampu. Bukan untuk mengharap pujian manusia, namun untuk mengharap rida Allah SWT. Selamat Hari Raya Kurban."

Ucapan Idul Adha di Masa Pandemi

ucapan idul adha
Ilustrasi hewan kurban Idul Adha (photo/pexels/Maria Tyutina)

Bagi kamu yang terpisah jarak dengan keluarga, rekomendasi ucapan Idul Adha di masa pandemi COVID-19 ini bisa jadi pilihan yang tepat.

"Tidak masalah menunda berkumpul bersama keluarga. Karena makna Idul Adha lebih dari hanya sekadar berjumpa, melainkan pengorbanan dan keikhlasan yang tertanam dalam hati. Selamat Idul Adha 2021."

"Pada momen yang bermakna dan diliputi kerinduan untuk bersilaturahim bersama orang tercinta, izinkan saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 2021."

"Semoga Allah meringankan kesulitan yang engkau hadapi dan menghujanimu dengan banyak kemudahan dan kemakmuran pada Idul Adha."

"Selamat menunaikan ibadah kurban. Mari ulurkan tangan kita untuk berbagi rezeki dan kebahagiaan kepada sesama manusia."

"Selamat Idul Adha 2021. Semoga semangat Idul Adha menjadi pengingat keteguhan iman dan taqwa kepada Allah SWT untuk berbuat baik kepada sesama manusia."

"Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Selamat Idul Adha 1442 Hijriah!"

"Andai jemari tidak sempat berjabat. Jiwa raga tidak bisa bersua. Untuk kata membekas luka, semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Hari Raya Idul Adha."

"Ketika tangan tak mampu berjabat, kaki tak dapat melangkah, hanya hati yang mampu berbisik, memohon maaf dari kesalahan. Selamat hari raya Idul Adha."


Itulah deretan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2021/1442 Hijriyah terbaik yang bisa kamu bagikan kepada keluarga, sahabat, dan rekan sesama muslim. Selamat Idul Adha!

Artikel Menarik Lainnya:

Indriyana
Indriyana

Indriyana

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US