The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kamu Suka Membahagiakan Orang Lain? Coba Pikir Lagi Deh
Ilustrasi frustasi (Freepik)
Life

Kamu Suka Membahagiakan Orang Lain? Coba Pikir Lagi Deh

Kadang kala, membahagiakan banyak orang itu melelahkan.

Rabu, 15 Juli 2020 18:21 WIB 15 Juli 2020, 18:21 WIB

INDOZONE.ID - Mampu membahagiakan orang-orang di sekitarmu dengan berbagai cara yang tulus adalah contoh perbuatan terpuji. Kamu pun akan merasa puas dan bangga karena bisa menolong mereka dan melihat senyuman yang terkembang lebar. 

Tapi pernahkah kamu berpikir bahwa kadang kala, membahagiakan banyak orang itu melelahkan? Apalagi jika kamu harus mengorbankan waktu, tenaga dan pikiranmu untuk melakukannya. 

Menebar banyak kebaikan untuk orang lain tidaklah salah, hanya saja kamu tetap harus memerhatikan dirimu sendiri. Jangan sampai jati dirimu tergadaikan karena kamu takut dianggap telah mengecewakan mereka.

Ketika kamu terbiasa membuat orang lain bergantung padamu karena selalu berusaha memenuhi semua keinginan mereka, maka cepat atau lambat, kamu akan menerima banyak ‘nada sumbang’ yang terlontar ketika kamu tak mampu lagi membahagiakan mereka. 

Mereka juga akan menganggapmu berubah dan tak bisa diandalkan seperti dahulu. Bila akal sehat serta mentalmu sedang tak baik-baik saja, hanya rasa frustasi dan kecewa pada diri sendiri yang akan kamu rasakan. 

Oleh sebab itu, bersikaplah sewajarnya saja karena dirimu sendiri juga perlu bahagia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US