The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bikin Haru, Cowok Ini Dipeluk Erat Ibunya setelah 2 Kali Gagal SBMPTN
Dipeluk erat ibu setelah 2 kali gagal SBMPTN. (Twitter/@ini_usman)
Life

Bikin Haru, Cowok Ini Dipeluk Erat Ibunya setelah 2 Kali Gagal SBMPTN

Minggu, 16 Agustus 2020 13:58 WIB 16 Agustus 2020, 13:58 WIB

INDOZONE.ID - Hasil SBMPTN telah diumumkan pada Jumat (14/8/2020). Sekitar 167.653 orang pendaftar dinyatakan lulus SBMPTN. Mereka pun ramai-ramai berbagi cerita bahagianya di media sosial karena diterima di universitas yang mereka impikan.

Namun, masih banyak peserta yang gagal SBMPTN dan harus kembali berjuang. Hal itulah yang dialami oleh cowok benama Usman ini. Dia sudah dua kali gagal SBMPTN. Setelah gagal tahun lalu, Usman kembali mencoba mengikuti SBMPTN pada tahun ini. Namun, Usman masih belum beruntung.

Melalui akun Twitter-nya, Usman membagikan video saat dirinya melihat pengumuman SBMPTN. Saat itu, ia didampingi oleh ibunya. Melihat hasilnya tak sesuai yang diharapkan, Usman pun langsung lemas.

Terharunya, sang ibu langsug memeluk Usman dan mengelus-elus kepalanya. Sang ibu juga terlihat tetap memberikan semangat seoalah mengatakan "tak ada perjuangan yang sia-sia."

Setelah kegagalannya di SBMPTN, Usman kini sedang menunggu pengumuman ujian masuk perguruan tinggi jalur mandiri yang juga diikutinya. Tinggal itu harapan Usman untuk bisa berkuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Video Usman viral di media sosial dan mendapat dukungan dan semangat dari netizen.

"Semangatt, kebanyakan orang sukses itu yang paling banyak pengalaman kegagalannya, Allah tau yang terbaik buat kitaa, Allah Maha Baik... Bangkitt yukk masih ada mandiri," kata akun @luvsambalabc.

"Habiskan masa gagalmu sampai yg tersisa hanya masa suksesmu," kata akun @andikabp__.

"Semangat nder, kegagalan bukan akhir dari segalanya, masih ada hari esok untuk berusaha, jangan biarkan api semangat mu padam, kobarkan terus semangat usaha mu," komentar akun @ini_usman.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US