The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Pernikahan Dokter di Pinrang Maharnya Rp5 Miliar, Undang 7 Artis Ibu Kota
Pernikahan dokter dengan mahar fantastis (Dok. Pribadi)
Life

Viral Pernikahan Dokter di Pinrang Maharnya Rp5 Miliar, Undang 7 Artis Ibu Kota

Sabtu, 30 Juli 2022 19:13 WIB 30 Juli 2022, 19:13 WIB

INDOZONE.ID - Sepasang kekasih di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Fitrianisa Burmana (29) dan Andi Bastian Basri (32) mencuri perhatian publik setelah pernikahannya viral di media sosial. Pernikahan itu viral lantaran pihak laki-laki melamar kekasihnya dengan uang panaik atau mahar mencapai Rp5 miliar.

pernikahan viral di pinrang
Pasangan pernikahan viral di Pinrang, Sulsel (Dok, Pribadi)

Momen pernikahan keduanya diunggah oleh akun Facebook milik Riska pada Kamis (28/72022). Akun itu membagikan suasana pesta yang terlihat mewah. 

"Yang lagi viral, uang panainya dengan embel-embelnya keseluruhan Rp5 M," tulis akun itu. 

pernikahan viral di pinrang
Penjemput tamunya membeludak sampai 300 meter (Dok. Pribadi)

Tak hanya itu, penjemput tamu di pesta pernikahan itu juga ada ratusan orang. Bahkan panjang antreannya mencapai 300 meter. Tampak mereka duduk di pinggir jalan menunggu tamu undangan datang. 

"Penjemputan tamu panjangnya 300 meter, 7 artis diundang. Masya Allah pemecah rekor pernikahan di Labolong Pinrang," tulis akun Facebook itu. 

Menariknya, kedua mempelai juga mengundang 7 artis ibu kota untuk memeriahkan pesta pernikahan itu. Di antaranya King Nazzar, Tiwi eks T2, Riska KDI, Ifny DA, Bembi, Akbar ILK, dan Zora Vidyanata.

pernikahan viral di pinrang
Pernikahan viral di Pinrang, Sulsel (Dok. Pribadi)

Saat dikonfirmasi via telepon oleh Tim Z Creators, Asri Mursyid, paman mempelai perempuan yang bernama Hastan Mattanette membenarkan pernikahan keduanya. 

pernikahan viral pinrang
Uang panaik sebesar Rp299 juta (Dok. Pribadi)

Hastan mengungkapkan, keduanya melangsungkan pernikahan di lapangan sepakbola Jalan Raya Labolong, Desa Mattongang-tongang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang pada Rabu (27/7/2022).

pernikahan viral di pinrang
Iringan pembawa seserahan (Dok. Pribadi)

Hastan menjelaskan, uang panaik mempelai laki-laki sebesar Rp299 juta untuk meminang perempuan yang berprofesi sebagai dokter itu. Selain uang, kata dia, pihak laki-laki juga memberikan sawah, empang, tanah, emas hingga berlian. 

"Uang tidak segitu (Rp5 miliar), mungkin orang hitung semua dengan sawah, empang, tanah, emas dan berlian sehingga jika ditotal mencapai Rp5 miliar," ungkap Hastan kepada Tim Z Creators pada Sabtu (30/7/2022).

Hastan menuturkan, Andi Bastian memang orang “berada”. Dia merupakan anak cucu sesepuh atau tokoh masyarakat di Desa Labolong. Andi Bastian bekerja di salah satu BUMN di Makassar sementara istrinya Fitri merupakan dokter di RSUD Lasinrang, Pinrang. 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Asri Mursyid
Asri Mursyid
Community Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US