The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wishnutama Ajak Generasi Muda Hargai Waktu Jika Ingin Sukses
Wishnutama di acara iDEA FEST 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (26/11/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Life

Wishnutama Ajak Generasi Muda Hargai Waktu Jika Ingin Sukses

Minggu, 27 November 2022 18:55 WIB 27 November 2022, 18:55 WIB

INDOZONE.ID - Wishnutama mengajak para anak-anak generasi muda untuk lebih menghargai waktu. Sebab, menurutnya, menyia-nyiakan waktu tidak akan membuat generasi muda sukses.

"Hidup cuma sebentar lu mau jadi apa?. Saya ingatkan teman ada hal yang sederhana yang banyak kita nggak sadar hari ini, saat ini. Mau kalian sekaya apapun, seberkuasa apapun, sejenius apapun, sepinter apapun kalian, bisa beli apapun di dunia, seberkuasa apapun lu bisa atur apapun di dunia. Ada hal yang tidak bisa kalian lakukan yaitu mengambil waktu yang sudah lewat barusan 5 menit atau 10 menit atau 30 menit yang barusan," kata Wishnutama di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (27/11/2022).

Wishnutama menyampaikan hal itu saat menjadi pembicara dalam acara Your Voice Matters Indozone yang masuk dalam rangkaian festival kreatif Idea Fast 2022 pada Sabtu, 26 November 2022 kemarin.

Baca Juga: Wishnutama Bongkar Cara Sukses Ekspose Keragaman Budaya, Ternyata Begini

Dia mengungkap orang yang sudah hebat sekalipun bahkan pimpinan negara juga tidak bisa mengembalikan waktu yang sudah lewat.

"Seberkuasa apapun kalian, Pak Jokowi atau Joe Biden sekalipun tidak bisa atur waktu mundur ke belakang sekalipun 1 menit. Sejenius anda Einstein tidak bisa memutar waktu lagi 1 menit ke belakang itu tidak bisa, tetapi sayangnya kita sering membiarkan waktu tidak ada artinya. Entar aja deh, tidur aja deh," beber Wishnutama.

Di dunia pekerjaan sendiri, Wishnutama menyebut di negara maju para pekerja memanfaat waktu secara maksimal berbeda dengan di Indonesia.

"Saya pernah kerja di Amerika, kerja di Indonesia jadi pegawai. Saya lihat betul di Amerika teng jam 09.00 teng sampai jam 17.00 sore tentu itu nggak ada omongin gosip. Break makan siang makan nggak ada yang ngomongin temen. Kerja nggak ada omongin orang lain, gosip, baca koran apa segala macem nggak ada. Coba kerja di Indo," paparnya.

Baca Juga: Tretan Muslim dan Adriano Qalbi Ungkap Sosok Musuh Masyarakat

Wishnutama
Wishnutama di acara iDEA FEST 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (26/11/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Mas Tama, sapaan Wishnutama menyebut tidak ada keuntungan yang didapat jika tidak memanfaatkan waktu.

"Padahal gosip, ngomongin orang lain nggak akan membuat lu lebih hebat. Untungnya apa ngomongin jelek? emang Gue tiba-tiba dapat piala? Dapat Rp 1 miliar gitu?," tuturnya.

Lebih jauh, dia mengungkap jika dirinya tidak pernah menyesali waktu yang sudah lewat. Sebab, dirinya sudah menjalankan waktu tersebut dengan baik.

"Saya nggak pernah menyesal terhadap apa yang sudah lewat karena saya sudah tahu pada saat itu sudah melakukan yang terbaik," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US