The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Arief Muhammad: Pilih Belanja Online atau Offline?
Arief Muhammad (INDOZONE/Utami Evi Riyani)
Life

Arief Muhammad: Pilih Belanja Online atau Offline?

Ini pertimbangannya.

Rabu, 22 Januari 2020 18:37 WIB 22 Januari 2020, 18:37 WIB

INDOZONE.ID - Belanja online dan offline punya keuntungan dan kekurangan masing-masing. Ada yang cenderung lebih senang berbelanja online agar hemat waktu, tapi ada juga yang lebih senang merasakan pengalaman mencoba dan membeli barang secara langsung.

Youtuber dan Creativepreneur Arief Muhammad mengaku suka belanja online. Tapi ada kalanya dia lebih memilih pergi ke toko untuk membeli barang yang diinginkan.

"Saya kalau belanja yang diniatin pasti online. Tapi kalau beli barang yang saya belum pernah beli sebelumnya dan harganya lumayan mahal, saya belinya offline," kata Arief kepada Indozone di Grebe, Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Rabu (22/1/2020).

Arief Muhammad, Pilih Belanja Online atau Offline?
Ilustrasi belanja online (Pexels/Negative Space)

Ia melanjutkan, pertimbangan tersebut dilakukan dengan melihat barang dan harganya. Daripada menyesal karena ukuran yang salah dan tidak bisa di-refund, Arief lebih memilih membeli barang seperti sepatu di toko offline.

"Misalnya beli sepatu yang harganya lumayan, takutnya udah beli mahal, size-nya enggak cocok dan enggak bisa refund, jadi tergantung barangnya. Kalau yang murah-murah belinya online, kalau yang agak mahal saya lebih pilih offline," lanjut suami Tiara Pangestika ini.

Dia juga memanfaatkan belanja offline untuk menilai suatu barang. Kalau sudah tahu dan cocok, Arief akan belanja lagi secara online.

"Biasanya beli sepatu atau kaus untuk pertama kali di offline. Misalnya saya belum pernah beli brand A, paling enggak saya coba dulu sekali, ke depannya baru beli di online," tutup Arief Muhammad.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani
JOIN US
JOIN US