The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Tren Fashion Paling Diminati Tahun 2021, Mulai dari Loungewear Hingga Athleisure
Tren fashion paling diminati sepanjang 2021 di Indonesia. (Instagram/@erigostore)
Life

5 Tren Fashion Paling Diminati Tahun 2021, Mulai dari Loungewear Hingga Athleisure

Korean fashion juga termasuk.

Selasa, 07 Desember 2021 11:02 WIB 07 Desember 2021, 11:02 WIB

INDOZONE.ID - Di sepanjang tahun 2021, banyak sekali perubahan tren mode (fashion) yang terjadi. Apalagi masa pandemi COVID-19 yang berdampak pada kehidupan sehari-hari sangat mempengaruhi gaya berpakaian tiap orang. 

Fashion Enthusiast sekaligus Presenter Jesslyn Lim mengatakan, sejak pandemi COVID-19, orang-orang lebih mengutamakan fashion yang serba nyaman dan simpel. 

Sementara untuk pemilihan warna, Jesslyn Lim mengungkap bahwa orang-orang lebih banyak menggemari warna dasar seperti hitam, putih, dan cream.

"Perkembangan fashion sangat pesat. Jadi, kalau dulu layering dan pop up color (jadi tren), sekarang lebih warna basic, cream dan kulit. Lalu untuk desainnya, saat pandemi cenderung lebih mengutamakan kenyamanan dan fungsi," ungkap Jesslyn saat acara Konferensi Pers Shopee Fashion Week 2021- Inspirasi Tren Fashion Terkini.

Berikut beberapa tren fashion yang paling banyak digemari wanita di sepanjang tahun 2021.

1. Loungewear 

Ilustrasi
Ilustrasi loungewear. (Pexels)

Tren loungewear mulai marak di tahun 2022 yang terjadi akibat dampak dari pandemi COVID-19. Akibat pandemi, banyak dari orang-orang semakin mengutamakan kenyamanan dalam berbusana. 

Loungewear sendiri merupakan adalah style yang memadukan kenyamanan dan gaya sleek sehingga tetap terlihat menarik dengan karakter outfit yang minimalis. Biasanya outfit ini bisa menggunakan piyama, kaos, cardigan, legging, sweatpants, atau celana dengan bahan yang ringan.

Seiring dengan kebiasaan baru di rumah saja, menjadikan tren ini pun mengikuti arus. Kini banyak desainer yang terinspirasi untuk membuat pakaian loungewear baik untuk wanita maupun pria. 

2. Athleisure

Ilustrasi
Ilustrasi outfit sporty. (Unsplash/Dom Hill)

Di pertengahan 2021 istilah athleisure ramai diperbincangkan di dunia fashion. Tren gaya sporty ini memang sedang hype dan sering banget dipakai oleh selebriti ataupun influencer dunia. Athleisure style adalah istilah yang merujuk pada dua kata yakni atletik santai. Fashion style ini menjadikan pakaian olahraga sebagai pakaian kasual, mengaburkan ‘garis pemisah’ antara fungsi pakaian dan fashion.

Tren pakaian ini semakin banyak diminati karena banyaknya orang yang menghabiskan waktu di rumah untuk berolahraga dan mencari kenyamanan di masa-masa sulit. Beberapa pakaian seperti leggings, jogger, sneaker, tracksuit adalah beberapa model pakaian olahraga yang populer digunakan dalam tren athleisure ini.

Baca juga: 17 Negara Hadiri Event Virtual Modest Fashion dalam Bentuk 3D

3. K-Fashion

Ilustrasi
Ilustrasi korean fashion. (Unsplash)

K-Fashion juga menjadi salah satu tren pakaian yang banyak digemari khususnya bagi kaum wanita di sepanjang tahun 2021. Bahkan Fashion Enthusiast, Ayla Dimitri memprediksi tren K-Fashion ini akan terus populer hingga tahun 2022. 

K-Fashion yang banyak digemari seperti pakaian berwarna cerah, oversized suit, puffy sleeves, dan cardigan oversized. Korea Selatan yang lekat sekali dengan budaya Asia, menjadikan tren K-Fashion banyak diminati karena banyak orang merasa relate dengan pakaian tersebut.

4. Brand Lokal

Erigo
Brand lokal Erigo. (Instagram/@erigostore)

Founder Stylo Indonesia, Ridho Nugroho mengatakan bahwa berdasarkan survei yang dilakukannya, mayoritas orang Indonesia lebih memilih brand lokal ketimbang brand internasional sebagai tren fashion yang paling diminati untuk dibeli. 94 persen responden memilih brand lokal, sementara sisanya 6 persen memilih brand internasional.

Adapun beberapa rekomendasi brand lokal banyak digemari orang Indonesia yaitu, Erigo, Buttonscarves, dan Cotton Ink. 

5. Hijab Classy Look

Hijab Classy Look
Outfit hijab classy look. (Instagram/@buttonscarves)

Sementara bagi para hijabers, desainer busana muslim Ria Miranda mengatakan bahwa tren pashmina dengan layer dan classy look banyak diminati wanita muslim di sepanjang tahun 2021. Penggunaannya yang simpel namun tetap terlihat elegan menjadikan para hijabers banyak mengikuti tren ini. 

Tak hanya itu, penggunaan hijab segiempat yang simpel juga banyak dipakai wanita muslim. Karena di masa pandemi COVID-19, banyak wanita lebih akan lebih ke pemilihan bahan yang nyaman.

Itulah sederet tren fashion yang paling diminati di tahun 2021, gaya favoritmu yang mana nih?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US