The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hai Para Orangtua, Kurangi Penggunaan Gadget dan Ajaklah Anak Bermain
Ilustrasi kedekatan ibu dan anak. (Freepik)
Life

Hai Para Orangtua, Kurangi Penggunaan Gadget dan Ajaklah Anak Bermain

Biar tidak ketergantungan.

Selasa, 26 Mei 2020 19:07 WIB 26 Mei 2020, 19:07 WIB

INDOZONE.ID - Bermain bisa menjadi salah satu proses terpenting dalam tumbuh kembang anak. Ketika bermain, kemampuan kognitif anak yang meliputi fisik, sosial dan emosional semakin berkembang. Bagi orangtua yang menghabiskan sebagian besar waktunya di kantor, tentu pengalaman bermain dengan anak akan terasa sangat berharga.

Tak sekadar mendapatkan sensasi kebahagiaan. Melalui bermain, orang tua juga bisa memantau dan mengetahui perkembangan anak.

Di era digital seperti saat ini, orang tua harus tahu bahwa seharusnya anak-anak menghabiskan waktunya di luar rumah bukan menatap layar gadget.

ibu dan anak
Ilustrasi kedekatan ibu dan anak. (Freepik)

"Bermain dan anak merupakan dua hal yang saling berkaitan dan sulit terpisahkan. Terkadang kesibukan orangtua membuat kita lupa untuk meluangkan waktu bersama si kecil. Oleh sebab itu, orangtua perlu mempelajari tips dan trik untuk menyisihkan waktunya bermain secara nyata untuk mengoptimalkan perkembangan anak serta menjalin bonding yang erat dengan anak," kata Mohit Nigam, Brand Manager ELC Indonesia, Selasa (26/5/2020).

Terlebih lagi di masa sulit pandemi virus corona (Covid-19). Orangtua perlu mempererat ikatan emosional yang lebih dalam dengan anak. Melalui ikatan dan kedekatan tersebut akan menjadikan anak lebih nyaman dengan lingkungannya serta menjadi modal bagi anak untuk melatih kemampuan sosial dan emosi di usia dewasa nanti.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US