The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Agar Cepat Terjual, ini Tips untuk Jual Barang Bekas Secara Online
Ilustrasi/simplybusiness.co.uk
Life

Agar Cepat Terjual, ini Tips untuk Jual Barang Bekas Secara Online

Rabu, 15 Januari 2020 16:50 WIB 15 Januari 2020, 16:50 WIB

INDOZONE.ID - Barang bekas bukan berarti tidak bisa dipakai lagi. Hanya saja mungkin sudah tidak berguna bagi kita. Namun siapa tahu orang lain membutuhkannya dan sedang mencarinya. Barang bekas diminati orang karena harganya lebih terjangkau ketimbang beli barang baru.

Zaman sekarang, kita telah dimudahkan oleh internet. Banyak media sosial atau online shop yang menjual barang bekas atau second secara online. Buat kamu yang ingin menjual barang second secara online, kamu bisa menyiasatinya agar cepat terjual. Simak ulasan berikut ini.

1. Waktu yang Tepat

waktu yang tepat
Ilustrasi/amazon.com

Menjual barang bekas secara online juga butuh perhitungan waktu yang tepat. Hari dan jam perlu diperhatikan. Pilih waktu ‘prime time’, yaitu saat mayoritas orang sedang online. Biasanya di hari kerja sekitar jam 6 hingga 8 malam . Sedangkan di akhir pekan, kamu bisa mengunggah barang jualan sekitar pukul 4 sampai 6 sore.

2. Harga Bersaing

harga bersaing
Ilustrasi/news.vanderbilt.edu

Urusan berjualan setiap orang pasti ingin mendapat keuntungan. Namun sebisa mungkin kamu harus mematok harga yang masuk akal mengingat barang yang dijual second. Jika bingung menentukan harga kamu bisa cari referensi harga pasaran jenis produk yang akan dijual.

3. Gunakan Foto Menarik serta Penjelasan Rinci

foto menarik online shop
Ilustrasi/gustorotondo.it

Dalam dunia onnline kualitas foto sangat berpengaruh. Unggah foto barang dagangan dengan kualitas baik dan menarik sehingga calon pembeli mudah tertarik. Jangan lupa sertakan penjelasan yang terperinci supaya calon pembeli tidak kebingungan dengan produkmu.

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US