Aksi Positif 5 Influencer yang Curi Perhatian Perangi Virus Corona
Dr. Tirta. (Instagram/@dr.tirta)
Life

Aksi Positif 5 Influencer yang Curi Perhatian Perangi Virus Corona

Banyak hal positif yang mereka lakukan.

Kamis, 26 Maret 2020 16:37 WIB 26 Maret 2020, 16:37 WIB

INDOZONE.ID - Di masa sulit menghadapi pandemi virus corona, sejumlah influencer Indonesia terus menunjukkan kepeduliannya melalui beragam cara. Saling bahu membahu memberikan pertolongan dalam bentuk apapun.

Mulai dari penggalangan dana, video inspiratif, terjun langsung ke lapangan dan masih banyak hal positif lainnya.

Berikut ini deretan influencer yang berhasil merebut perhatian masyarakat atas tindakan nyata dalam membantu pasien virus corona dan tim medis.

1. Rachel Vennya

5 Influencer yang Curi Perhatian saat Perangi Virus Corona
Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)

Tepat pada tanggal 16 Maret 2020, Rachel Vennya melakukan aksi penggalangan dana 'Tolong Menolong' untuk perangi virus corona. Kurang dari 24 jam, Rachel bisa mengumpulkan dana lebih dari Rp2 Milyar.

Siapa sangka aksi Rachel mendapatkan dukungan dan sambutan yang luar biasa. Dana tersebut digunakannya untuk membeli Alat Perlindungan Diri (ADP) dan dibagikan ke puluhan rumah sakit, diantaranya Rumah sakit Persahabatan, Fatmawati, Sulianti Saroso, Gatot Subroto, Mintoharjo, Bhayangkara dan RSUD Cengkareng.

Dalam akun Instagramnya, Rachel mengucapkan rasa terima kasih yang begitu mendalam pada semua teman-temannya, karena mau peduli dan percaya untuk sama-sama melakukan aksi cepat tanggap virus corona.

2. Edward Suhadi

5 Influencer yang Curi Perhatian saat Perangi Virus Corona
Edward Suhadi. (Instagram/@edwardsuhadi)

Nama Edward Suhadi langsung mencuri perhatian warganet berkat video inspiratifnya mengenai peduli virus corona yang tayang pada 15 Maret 2020 di akun Intagram pribadinya.

Video yang berjudul 'Bagaimana Wabah Covid-19 Bisa Berakhir?' ini ditonton lebih dari 2 juta orang. Melihat antusiasme yang luar biasa, ia melanjutkan membuat sebuah video yang menggambarkan kondisi panic bullying masyarakat saat kali pertama Indonesia diterpa pandemi ini.

Melalui video memasak telor ceplok pakai kecap dan nasi hangat ini seakan menampar kita untuk hidup dalam kesederhanaan. Memilah mana yang jadi kebutuhan dan prioritas.

Lelaki yang kerap terlibat dalam beberapa judul film ini juga menyampaikan pesan pada masyarakat melalui video 'Apa Artinya Positif Corona' dan 'Dari Pembuat Telor Ceplok Untuk Para Penimbun'.

Aksi Edward tentu memberikan sisi lain akan kekhawatiran dan kecemasan masyarakat. Dan, bagaimana seharusnya kita bersikap dan memerangi virus corona bersama-sama tanpa ego tentunya.

3. Awkarin

5 Influencer yang Curi Perhatian saat Perangi Virus Corona
Awkarin. (Instagram/@awkarin)

Keterlibatan Awkarin dalam aksi sosial telah dilakukannya sejak dahulu. Kali ini, Awkarin unjuk gigi di tengah pandemi virus corona.

Kekasih dari Sabian Wishnutama ini terjun langsung memerangi virus dengan menyemprotkan cairan desinfektan di sejumlah lokasi ibadah, seperti masjid, pura, gereja.  

Dalam akun Instagramnya, Karin terlihat mengenakan pakaian pelindung lengkap dengan masker dan sarung tangan.

Sambil digendongnya alat penyemprot, Karin membawa sekitar 6 liter desinfektan. Ia juga mengungkapkan bahwa aksinya ini murni kepedulian, kesadaran dan bentuk aktualisasi diri membantu sesama manusia.

4. Gusti Bintang

5 Influencer yang Curi Perhatian saat Perangi Virus Corona
Gusti Bintang. (Instagram/@bintangemon)

Aksi kocak dan inspiratif juga ditunjukkan komedian Gusti Bintang. Melalui unggahan pada akun Instagram pribadinya @bintangemon, ia memberikan pesan dalam balutan comedi yang segar namun tegas.

Ia mengimbau pada seluruh masyarakat Indonesia untuk 'Stay at Home'. Aksinya ini dilatar belakangi karena masih banyak masyarakat yang enggan peduli akan pandemi virus corona.

Ia mengaku gemas, karena masyarakat tak menghiraukan imbauan pemerintah meminimalisir penyebaran virus corona.

Video Bintang pun mendapat sambutan yang luar biasa, lebih dari 2 juta warganet yang mengaku sangat terhibur di tengah situasi menegangkan akibat virus corona. Tak terkecuali para selebritas yang membanjiri laman komen Instagramnya.

5. dr. Tirta Mandira Hudi

5 Influencer yang Curi Perhatian saat Perangi Virus Corona
Dr. Tirta. (Instagram/@dr.tirta)

Influencer sekaligus dokter yang memiliki penampilan nyentrik ini gencar melakukan kampanye perangi virus corona. Ia juga melakukan penggalangan dana bertajuk 'Bersatu Saling Bantu'.

Selain itu, dr. Tirta juga terjun langsung ke jalanan untuk membagikan masker dan hand sanitizer pada masyrakat. Ia juga memberikan sejumalh Alat Pelindung Diri (ADP) seperti masker n95, Hazmat, disinfektan ke rumah sakit rujukan dan lainnya.

Ia berharap aksinya ini bisa menumbuhkan kepedulian masyarakat lainnya untuk melakukan aksi yang sama. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Yulia Marianti
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US