The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Keren! Pengusaha Milenial Ini Bina Kaum Disabilitas Jadi Ahli IT
Pengusaha muda asal Indonesia, Yudhi Rahadian. (Indozone/dok. Pribadi)
Life

Keren! Pengusaha Milenial Ini Bina Kaum Disabilitas Jadi Ahli IT

Apa alasannya?

Rabu, 27 November 2019 12:53 WIB 27 November 2019, 12:53 WIB

INDOZONE.ID - Nama Yudhi Rahadian mungkin terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun, siapa sangka, pemuda satu ini merupakan pemilik perusahaan Jerman, Techbros GMBH.

Tak hanya itu, Yudhi juga inisiator dari Wonder Koding, sebuah boot camp pelatihan teknologi informasi (IT). Menariknya, pelatihan yang dirintis Yudhi sejak tahun 2018 itu hanya dikhususkan bagi kaum disabilitas. 

"Booth camp yang saat ini dihelat diikuti 50 orang peserta tuli, yang ada di kota Bogor, Bandung dan di Yogyakarta," ujar Yudhi dalam keterangannya, Rabu (27/11). 

Menurutnya, pelatihan ini dibuat setelah melihat potensi besar kaum disabilitas dalam bidang IT.  Yudhi mengaku, program pelatihan IT khusus disabilitas tersebut sukses menggaet banyak perhatian. 

Selain biaya yang terjangkau bagi peserta, pelatihan ini juga diisi dengan materi yang dibutuhkan dunia kerja bidang telekomunikasi. Sebut saja android untuk pemula, pengembangan web, desain grafis, hingga robotic dan public speaking

"Formula ajaran kami khusus untuk membuat peserta mampu dengan cepat menyerap, dan mengaplikasikannya di dunia kerja," tuturnya.  

Pelatihan IT untuk Disabilitas
Pengusaha muda asal Indonesia, Yudhi Rahadian. (Indozone/dok. Pribadi)

Ia juga menyebut, lulusan Wonder Koding juga akan langsung disalurkan untuk magang. Hal ini sesuai dengan visi misi yang dicanangkannya sejak awal. 

"Menciptakan masa depan yang lebih baik untuk disabilitas lewat programming," kata Yudhi.  

Sayang, upaya Wonder Koding menggali potensi kaum disabilitas di bidang IT terhambat. Permasalahan biaya yang terlalu mahal menjadi penyebabnya.

Meski demikian, hal tersebut tak membuat technopreneur yang berdomisili di Jerman sejak 2013 ini putus asa. Keren yah guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Sigit Nugroho

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US