The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Teknisi Pesawat yang Beralih Profesi Jadi Tukang AC Gegara Corona
Pria asal Thailand yang beralih profesi jadi tukang AC karena virus corona. (Facebook/Folkky Chutiphong)
Life

Kisah Teknisi Pesawat yang Beralih Profesi Jadi Tukang AC Gegara Corona

Minggu, 12 April 2020 11:00 WIB 12 April 2020, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi virus corona yang melanda sejumlah negara, tak hanya menyebabkan ribuan korban jiwa meninggal dunia. Tapi, ada banyak sekali sektor kehidupan yang terdampak.

Banyak sekali karyawan dan pekerja yang terpaksa di PHK atau dirumahkan, karena virus corona. Akibatnya, mereka harus mencari pekerjaan lain agar tetap bertahan hidup.

Seperti halnya yang dialami oleh seorang pria bernama Folkky Chutiphong. Folkky sebenarnya adalah seorang insinyur atau teknisi pesawat terbang, dengan gaji yang tinggi.

teknisi pesawat
Folkky Chutiphong saat jadi teknisi pesawat. (Facebook/Folkky Chutiphong)

Namun, nasibnya berubah drastis sejak pandemi virus corona melanda. Ia terpaksa diberhentikan dari perusahan tempat ia bekerja.

Untuk bertahan hidup dan dapurnya bisa terus mengepul, pria yang berasal dari Thailand ini beralih profesi menjadi petugas pembersih AC.

tukang AC
Folkky Chutiphong dan temannya saat melakoni pekerjaan jadi tukang AC.. (Facebook/Folkky Chutiphong)

"Aku tidak boleh stres seperti ini. Aku perlu mencari sesuatu untuk menghasilkan uang guna menghidupi keluarga saya," ungkap Folkky, yang dilansir dari World of Buzz.

Ide ini didapatkan Folkky setelah berdiskusi dengan seorang rekannya.

Untungnya, usaha ini membuat kehidupannya sedikit terbantu. Profesi baru yang dilakoni Folkky ini ternyata benar-benar dibutuhkan oleh banyak orang.

Dalam satu hari, Folkky dan temannya bisa membersihkan AC lebih dari enam AC. Setiap satu AC yang dibersihkan, Folkky dan temannya menetapkan harga sebesar Rp170 ribu.

Meskipun penghasilan yang didapatkannya tak sebesar saat ia menjadi insinyur, Folkky tetap bersyukur. Baginya, kehidupan keluarga lebih penting ketika masa pandemi virus corona ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Putri
Kana

Kana

Editor
Putri

Putri

Writer
JOIN US
JOIN US