The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Afif Xavi Bahas Kejujuran dalam Konten di Your Voice Matters: Kalo Bohong Ngingkari Tuhan
Afif Xavi di Your Voice Matters (YouTube/INDOZONE)
Life

Afif Xavi Bahas Kejujuran dalam Konten di Your Voice Matters: Kalo Bohong Ngingkari Tuhan

Yuk simak!

Rabu, 28 September 2022 15:30 WIB 28 September 2022, 15:30 WIB

INDOZONE.ID - Komika Afif Xavi bicara soal kejujuran dalam membuat konten di acara Your Voice Matters di Kota Malang, pada hari ini, Rabu (28/9/2022).

Afif mengakui, susah untuk jujur saat membuat konten. Tapi hal itu harus dilakukannya. Karena menurutnya, ketika berbohong artinya melanggar sejumlah elemen, salah satunya mengingkari Tuhan.

Baca juga: Profil dan Biodata Afif Xavi, Komika yang Bakal Meriahkan Acara Your Voice Matters

"Kalau saya bikin konten tuh emang paling susah buat jujur. Pasti emang sebenarnya harus jujur, jujur itu memang susah, dan saya harus lakuin itu," kata Afif di Dome UMM, Jawa Timur, Rabu (28/9/2022).

"Karena kalau bohong tuh kita mengingkari beberapa elemen-elemen, kita mengingkari diri kita sendiri, kita mengingkari ilmu komunikasi yang udah diajarin, kita mengingkari Tuhan, Tuhan kan pengen orang yang jujur, jangan berbohong," Afif melanjutkan.

Dia mencontohkan, konten keresahan orang Betawi di Jakarta yang secara konvensional menang, tapi kalah dalam hal industri. Kejujuran saat membuat konten itulah yang menurut Afif membuat orang lain merasa terwakilkan.

Baca juga: Tampil di Your Voice Matters, Firza Valaza Pengin Millenials dan Gen Z Berani Speak Up!

"Kalau kita bikin konten jujur, apalagi dari keresahan, misalkan saya orang Betawi, Betawi di Jakarta itu secara konvensional menguasilah Jakarta, tapi secara industri kalah," ungkap Afif.

"Kalau misalkan mereka kalah, saya yang anak muda harus berani bersuara, ngedorong anak muda lainnya jangan sampai kita ketinggalan di industri. Konvensional kita menang, industri kita harus menang juga. Kejujuran-kejujuran itu yang akhirnya relate dan orang lain ngerasa terwakilkan," sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Putri
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US