The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Catat! 3 Cara Mengatasi Anak Kecanduan Main Gadget Paling Ampuh
Ilustrasi anak kecanduan HP. (Twitter/@CTVToronto)
Life

Catat! 3 Cara Mengatasi Anak Kecanduan Main Gadget Paling Ampuh

Kamis, 21 Januari 2021 09:32 WIB 21 Januari 2021, 09:32 WIB

INDOZONE.ID - Di zaman serba teknologi ini, banyak orang tua yang kewalahan saat anak kecanduan gadget atau gawai. Saking kecanduannya mereka akan sulit melepaskannya. Kalau orangtua memaksa mengambil perangkat pintar itu, maka anak akan menangis dan mengamuk.

Lalu bagaimana langkah untuk mengatasi anak yang kecanduan gadget? Berikut ini INDOZONE rangkum, beberapa cara mengatasi anak yang kecanduan HP atau smartphone, seperti dirangkum dari laman Times of India, Kamis (21/1/2021).

1. Alihkan perhatian

Alihkan perhatian anak supaya tidak terlalu fokus bermain gadget. Misalnya, dengan tanyakan warna kesukaannya, atau kegiatan apa saja yang paling mereka disukai.

2. Bermain bersama

Hal ini bisa menjadi cara yang ampuh agar anak tidak selalu bermain di depan layar gadget. Cobalah untuk meluangkan waktu bermain dengan anak.

3. Beri pelukan

Seperti yang kita tahu, mengambil paksa gadget dari tangan mereka tentu akan membuat anak menangis. Nah, apabila itu terjadi, coba peluk erat si anak. Tenangkan dan tunjukkan bahwa kamu sebagai orangtua selalu ada untuk mereka di saat menangis.

Zal
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US