The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Transformasi Pria Vietnam, Dulu Alay Kini Bak Bintang K-Pop Pujaan Wanita
Penampilan sebelum dan sesudah Tran Dang Phuoc Cuong. (danang24h/Instagram/@taiyang_official)
Life

Transformasi Pria Vietnam, Dulu Alay Kini Bak Bintang K-Pop Pujaan Wanita

Selasa, 12 April 2022 16:26 WIB 12 April 2022, 16:26 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria asal Vietnam mendadak terkenal di media sosial karena transformasi fisiknya yang drastis yang membuatnya mirip bintang K-Pop Korea Selatan.

Kisah pria bernama Tran Dang Phuoc Cuong dimulai pada tahun 2009. Setelah kecelakaan mobil yang tragis, yang mengakibatkan ayahnya meninggal dan ibunya berjuang untuk hidupnya di rumah sakit.

Penduduk asli Da Nang kemudian pergi untuk belajar di China. Saat berusia 17 tahun dia mendaftar di kursus bahasa Mandarin, sehingga ia dapat belajar bahasa Mandarin dan meningkatkan peluang menemukan pekerjaan untuk menghidupi dirinya sendiri.

Kemudian, dia mencoba mencari pekerjaan paruh waktu, tapi penampilannya membuatnya susah untuk mendapatkan pekerjaan. Hal tersebut mendorongnya untuk melakukan operasi plastik dan mengubah penampilannya secara drastis.

Baca juga: 3 Potret Terbaru Lucinta Luna Usai Operasi Plastik, Cantiknya Bikin Wanita Iri

Dia pernah ditolak saat melamar menjadi penari di sebuah bar Shanghai. Kemudian Tran Dang Phuoc Cuong malah memilih bekerja sebagai pelayan restoran, dia pun mulai menabung untuk melakukan operasi plastik.

Dilansir Oddity Central, pada tahun 2011, Cuong menjalani operasi untuk pertama kalinya. Enam bulan kemudian, dia menjalani operasi lagi, kali ini untuk mengubah bentuk hidungnya dan memanjangkan ujung hidungnya.

Setelah mengubah total penampilannya, dia semakin percaya diri untuk melamar pekerjaan sebagai model.

Beberapa tahun kemudian, pemuda Vietnam itu membentuk kembali bibirnya, melapisi dagunya, menjalani operasi 12 jam untuk menurunkan tulang pipinya, memotong tulang rahangnya, membentuk kembali hidungnya, yang membuatnya tidak dikenal oleh orang-orang yang mengenalnya sebelum operasi plastik.

"Saya tidak akan pernah melupakan saat-saat saya berbaring di meja operasi dengan cahaya lampu operasi di mata saya, bau antiseptik, anestesi, perban, dan wajah saya bengkak dan tidak bisa dikenali," kata Cuong kepada DaNang24h.

Saat ini, pria 29 tahun itu harus bolak-balik antara Vietnam dan Shanghai. Di Vietnam Cuong menjalankan beberapa bisnis, sementara di Shanghai dia bekerja sebagai model.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Fitri
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US