The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapten Kapal Ini Menemukan Gigi Besar Milik Hiu Megalodon Prasejarah Berukuran 16 Inci
Kapten kapal ini menemukan gigi megalodon prasejarah. (Photo/Instagram/@blackgoldfossilcharters)
Life

Kapten Kapal Ini Menemukan Gigi Besar Milik Hiu Megalodon Prasejarah Berukuran 16 Inci

Rabu, 20 Oktober 2021 21:49 WIB 20 Oktober 2021, 21:49 WIB

INDOZONE.ID - Seorang kapten kapal bernama Michael Nastasio menemukan gigi megalodon berukuran 16 inci di lepas pantai Venesia, Florida. Pria itu sangat kagum setelah dirinya menemukan gigi besar milik hiu prasejarah yang pernah dianggap sebagai salah satu predator terbesar di Bumi.

Megalodon, yang berarti 'gigi besar', adalah spesies hiu yang sekarang sudah punah yang pernah berenang di perairan Bumi. Mereka diyakini telah hidup sekitar 23 hingga 3,6 juta tahun yang lalu, dari era Miosen Awal hingga Pliosen.

Dilansir dari Mirror, Rabu (20/10/2021), Michael Nastasio merupakan seorang pria yang berasal dari kota Venesia di Sarasota County. Dia menemukan gigi tersebut saat dalam perjalanan bersama dengan perusahaannya.

Baca juga: Rezeki dari Tuhan, Wanita 70 Tahun Ini Melahirkan Anak Pertama Melalui Operasi Caesar

"Saya telah berburu fosil selama hampir 11 tahun, dan menjalankan piagam saya sendiri sekarang selama kurang lebih satu tahun. Saya telah menemukan ribuan gigi hiu Megalodon dan berbagai fosil lainnya," ungkapnya.

Ia juga mengaku sangat kagum dengan penemuannya itu dan masih belum dapat mengalihkan pandangannya dari gigi megalodon tersebut. 

Megalodon sebelumnya diklasifikasikan sebagai bagian dari keluarga Lamnidae, yang berarti bahwa mereka berkerabat dekat dengan hiu putih besar (Carcharodon carcharias).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US