The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kim Jong Un Larang Warga Pakai Celana Jeans Robek- robek, Cemas Rezimnya Digulingkan
Kiri: Kim Jong Un (REUTERS/Jonathan Ernst) / Kanan: Ilustrasi ripped jeans (Unsplash)
Life

Kim Jong Un Larang Warga Pakai Celana Jeans Robek- robek, Cemas Rezimnya Digulingkan

Senin, 24 Mei 2021 11:01 WIB 24 Mei 2021, 11:01 WIB

INDOZONE.ID - Jangan coba-coba memakai skinny jeans dan ripped jeans di Korea Utara. Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un telah memerintahkan rakyatnya agar tidak memakai celana jeans, apalagi yang modelnya robek-robek.

Menurut Kim Jong Un, celana jeans bisa memberi pengaruh buruk terhadap anak muda. Kim Jong Un beralasan skinny jeans adalah produk barat yang bisa mengancam ketahanan nasional, terutama pemerintahannya.

"Kita harus waspada terhadap tanda-tanda tersembunyi sekecil apa pun dari gaya hidup kapitalis dan berjuang untuk menyingkirkannya," ujar pernyataan di koran Rondong Sinmun, dikutip dari New York Post, Senin (24/5/2021).

Selain skinny jeans dan ripped jeans, Kim Jong Un juga melarang warga Korea Utara meniru gaya rambut mullet yang dipopulerkan oleh seleb K-Pop dari Korea Selatan.

Kim Jong Un menegaskan hanya 15 model rambut yang diizinkan di Korea Utara. Warganya juga dilarang memakai kaos berslogan dan menindik hidung serta bibir.

"Sejarah mengajarkan kita sebuah hal penting bahwa sebuah negara bisa menjadi sangat rapuh, bahkan runtuh, terlepas dari kekuatan ekonomi dan pertahanan, jika kita tidak mempertahankan budaya negara kita," katanya.

Jika ada yang melanggar peraturan tersebut, Kim Jong Un tak segan-segan menerapkan hukuman kerja paksa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US